Header Ads

Tips Memilih Hotel di Bali untuk Liburan

Tips Memilih Hotel di Bali untuk Liburan

Merencanakan dengan matang liburan kalian ke pulau Dewata, selain menentukan tempat tujuan wisata juga tempat kalian menginap. Sehingga perlu kalian membaca tips hemat agar bisa mendapatkan dan memilih hotel di Bali yang lebih murah. Jika kalian punya waktu luang untuk merencanakan acara liburan kalian, kenapa tidak juga menentukan dan memilih hotel yang sesuai dengan harga lebih hemat dan murah dibandingkan hari-hari biasanya. Karena paling tidak keperluan akan akomodasi salah satu komponen utama yang bisa menguras isi kantong kalian, nah apakah kalian ingin hotel yang hemat atau bahkan yang murah dan bertarif rendah, maka ada beberapa tips yang perlu kalian perhatikan.

Untuk urusan akomodasi terdapat banyak hotel di Bali dengan kualitas serta pelayan yang baik. Atau bahkan jika isi kantong memadai banyak juga resor dan villa mewah yang bisa untuk menginap, memanjakan diri dan menikmati berbagai kemewahan fasilitas serta layanan superior hotel bersangkutan. Walaupun begitu kalian juga perlu memilih hotel yang bisa menawarkan harga yang lebih hemat, baik itu kategori hotel murah dan bertarif rendah sampai dengan resor mewah berbintang 5.

Beberapa Tips Hemat Memilih Hotel Lebih Murah Di Bali

Butuh akomodasi saat liburan di Bali, perlu beberapa perhitungan cermat agar kalian bisa mendapatkan harga lebih hemat dan lebih murah dari pada hari-hari biasanya, berikut beberapa trik khusus atau tips yang perlu kalian perhatikan;

1. Harga hemat bisa kalian dapatkan pada saat-saat hari biasa di luar liburan seperti liburan hari raya dan tahun baru.

2. Pilih lokasi hotel, semakin strategis lokasi hotel akan lebih mahal, agar lebih hemat kalian bisa memilih penginapan yang terletak lebih di pinggiran, toh juga transportasi di Bali terutama di pusat-pusat pariwisata sangat mudah.

3. Cara memesan hotel bisa melalui online travel agen, karena pemesanan di agen online harga bisa dipastikan lebih murah dibandingkan pemesanan langsung di lokasi.

4. Jika acara liburan dalam jumlah grup besar, mintalah harga corporate ke hotel yang diinginkan dan bandingkan harga tersebut dengan yang ditawarkan oleh agen online.

5. Tentukan jauh hari sebelum acara liburan kalian, karena hotel terbiasa menawarkan diskon untuk pemesanan satu atau bahkan dua bulan lebih awal.

6. Pada waktu hari biasa (di luar hari liburan) karena persaingan jumlah hotel di Bali yang terlalu banyak, menyebabkan banyak kamar tersisa, kalian bisa memesan last minute (menit-menit terakhir) dengan harga promo yang lebih besar.

7. Ikut newsletter dari agent online tersebut, karena saat ada promo terbaru kalian bisa cepat update informasinya.

8. Manfaatkan juga promo minimal booking (minimal menginap) dari hotel bersangkutan, akan lebih hemat dibandingkan harus berpindah-pindah hotel.

9. Pastikan sejumlah fasilitas tambahan seperti antar jemput bkalianra, sarapan dan free wifi sehingga biaya bisa lebih hemat lagi.

10. Kartu kredit tertentu juga bekerja sama dengan sejumlah hotel, maka manfaatkan promo dari kartu kredit bersangkutan.

11. Untuk menjadikan biaya liburan lebih hemat lagi pilih salah satu daftar dari hotel murah di Bali yang telah kami rekomendasikan, harga berkisaran Rp 100.000 – 300.000/malam/kamar.

Hotel di Bali bak jamur di musim hujan, walaupun kunjungan wisatawan ke Bali meningkat, namun laju pertumbuhan hotel semakin meningkat juga, sehingga kompetisi yang tidak sehat cenderung terjadi diantara pengusaha perhotelan, sehingga tidak jarang kalian bisa menemukan harga yang tidak masuk akan dan tergolong sangat murah. Untuk memastikan penginapan tersebut murah namun tidak murahan tetap berkualitas baik, maka kalian perlu membaca setiap detail dari review tamu yang pernah menginap di tempat tersebut. Karena jika kalian melakukan pemesanan secara online seperti lewat agoda.com maka kalian bisa membaca ulasan dari tamu.

Selain fasilitas dan layanan yang sangat menentukan kualitas hotel tersebut, juga lokasi hotel tersebut, jarak yang lebih dekat dengan pantai maka biasanya akan ditawarkan dengan lebih mahal. Untuk tips lebih hemat maka kalian bisa memilih hotel dengan jarak yang lebih jauh dari objek wisata pantai, karena wisata kalian tidak melulu hanya satu pantai saja, seperti selain pantai Kuta ada pantai Tanjung Benoa, Jimbaran, Pkalianwa, Dreamland dan Sanur yang juga utuh transportasi dan biaya untuk menuju ke kawasan tersebut.

Tips dan cara hemat dalam memilih hotel di Bali agar lebih murah tersebut, mudah-mudahan bisa membantu kalian sebelum kalian liburan baik dengan keluarga, pasangan ataupun rekan. Selanjutnya setelah menemukan penginapan yang sesuai maka kalian bisa menentukan objek wisata di Bali yang akan kalian kunjungi, sehingga bisa menyusun acara tour dengan mudah.

Tidak ada komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.