Header Ads

Berikut Cara Mencuci Helm Dengan Mudah dan Cepat


Berikut Cara Mencuci Helm Dengan Mudah dan Cepat

Ternyata cara mencuci helm tidaklah terlalu sulit seperti yang orang lain bayangkan walaupun kebanyakan orang biasanya lebih memilih untuk menggunakan jasa laundry helm dengan alasan untuk lebih praktis dan tidak memakan waktu yang lama padahal sebenarnya jika kalian mengetahui cara mencuci helm itu sendiri dengan baik dan benar ternyata akan mendapatkan hasilnya yang jauh lebih ekonomis sekali karena mencuci helm harus dilakukan dengan secara teratur, akan tetapi sayangnya tidak banyak orang yang menyadari akan betapa pentingnya harus mencuci helm secara teratur.

Kalau tidak di cuci secara teratur helm biasanya yang sangat sering dipakai bahkan setiap hari pasti memakai helm untuk para pengguna kendaraan bermotor, biasanya jika di pakai secara setiap hari akan berisiko memiliki bau yang kurang sedap karena akan tercampur dengan keringat dan kotoran yang akan menempel pada helmyang kalian gunakan dan akan mengendap dan hal tersebut tidak akan bisa hilang dengan sendiri. Makanya, dari itu kalian harus lah mencuci helm secara rutin dan teratur, minimal kalian mencuci helm sebulan sekali supaya rambut kalian tidak gatal dan wajah pun tidak akan menjadi jerawatan maupun kusam dan yang pasti nya helm kalian terhindar dari yang nama nya bau tidak sedap yang membuat kita tidak percaya diri jika bertemu dengan orang lain.

Untuk kali ini, pada tulisan ini akan mengulas beberapa cara mencuci helm dengan baik dan benar agar kalian dapat mencoba dan mempraktekkan nya dirumah agar nantinya kalian tidak usah repot-repot lagi untuk pergi ke laundry untuk mencuci helm kalian.

Berikut cara mencuci helm sendiri dengan baik dan benar :

1.      Lepas kaca, dan busa helm kemudian bersihkan
Cara mencuci helm yang pertama jika kalian ini ingin membersihkan helm yaitu dengan cara melepas visor atau biasanya yang di sebut dengan kaca helm agar mempermudah kalian untuk membersihkan bagian yang lainnya. Pastikan helm yang kalian memiliki fitur “remove padding” atau busanya yang bisa dilepas pasang. Kemudian lepas seluruh bagian busa tersebut hingga helm menjadi batok dengan gabus yang keras saja.

2.      Rendam busa helm ke dalam air sabun
Rendam busa helm ke dalam air yang sabun bersih selama 30 menit. Setelah itu, sikat busa helm dengan prlahan dan hati-hati menggunakan sikat yang berukuran kecil hingga bersih. Kemudia rendam lagi busa helm yang sudah bersih tersebut dengan menggunakan pengharum pakaian agar menjadi wangin lebih tahan lama pada saat kering dan dipakai nantinya.

3.      Bersihkan bagian luar helm
Bersihkan pada bagian luar helm dengan menggunakan air bersih saja tanpa menggunakan air sabun, kemudian keringkan helm tersebut. Setelah itu, jika kalian memiliki nya kalian harus melakukan menggosok helm dengan menggunakan kain yang halus dan wax pemoles agar menjadi kinclong dan mulus helm kalian.

4.      Jemur di bawah sinar matahari
Kemudia jemur busa helm yang sudah kalian cuci tersebut di bawah panasnya matahari yang cukup agar cepat kering. Yang harus di ingat jika kalian ingin cuci helm harus pada saat cuaca panas agar cepat kering.

5.      Bersih kan kaca helm
Cara mencuci helm selanjutnya adalah membersihkan kaca helm dengan kain yang halus dan bersih secara hati-hati agar kaca helm tetap bening dan tidak menjadi tergores.

6.      Pasang kembali bagian helm
Setelah itu jika busa helm sudah kering kemudian pasang kembali semua bagian helm secara tepat dan benar. Hati-hati jika memasang helm tersebut jangan sampai ada bagian yang mnjadi patah.

7.      Seprotkan pewangi atau desinfektan
Cara mencuci helm yang terakhir adalah dengan menyemprotkan wangi-wangian khusus yang akan berguna sebagai desinfektan atau menjadi pembunuh kuman yang menjadi penyebab bau tak sedap serta jamur pada bagian dalam helm kalian.

Tidak ada komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.