Header Ads

Kerja Sampingan Berikut Wajib Dicoba


Kerja Sampingan Berikut Wajib Kalian Coba

Di zaman yang serba modern ini bagi sebagian orang memiliki usaha sendiri  menjadi sesuatu yang sudah sangat umum dilakukan oleh orang-orang diluar dari pekerjaan utama mereka, apalagi bagi mereka yang sudah mempunyai keluarga sendiri pasti membutuhkan penghasilan tambahan untuk lebih mencukupi kebutuhan keluarga. Mereka rela melakukan kerja sampingan apapun demi bisa bisa mendapatkan tambahan uang. Siapa sih yang tidak ingin uang lebih? Pasti semuanya mau kan. Kerja sampingan ini jika dilakukan dengan tekun dan giat bahkan hasilnya bisa melampaui penghasilan dari pekerjaan utama, yang membuat orang sedikit demi sedikit meninggalkan pekerjaan utama untuk fokus menjalani kerja sampingan untuk dijadikan penghasilan utama.

Pertanyaan utama yang seringkali orang tanyakan adalah, bagaimana caranya? Ya, apa saja kerja sampingan yang harus dilakukan atau kegiatan apa yang harus dikerjakan untuk mendapatkan tambahan uang, berikut kalian simak beberapa kerja sampingan apa saja yang mudah dan hanya membutuhkan modal yang kecil, bahkan beberapa tidak membutuhkan modal, kalian semua juga bisa melakukannya guys.

Beberapa Macam Kerja Sampingan yang bisa Kalian Coba:


1. Berjualan makanan

Berjualan makanan adalah cara yang banyak sekali dilakukan orang untuk mendapatkan uang, banyak yang menjadikan profesi penjual atau pedagang makanan sebagai pekerjaan utama mereka. Nah, kalian juga bisa berjualan makanan untuk mendapatkan tambahan uang, makanan apa yang harus dijual? Yang paling mudah adalah menjual makanan yang kalian sukai.
Tidak tahu cara membuatnya? Tenang, kalian bisa mempelajarinya di video-video seperti Youtube, disana tersedia sangat lengkap dan detail mulai dari bagaimana cara membuat kue, membuat nasi goreng, memasak sayuran, dan masih banyak lagi. Dengan terus mencoba dan berlatih, maka makanan yang kalian jual bisa mempunyai nilai lebih.
Bagaimana cara menjualnya? Untuk awal kalian bisa menawarkan tetangga atau teman-teman dekat kalian, mintai pendapat mereka tentang makanan yang kalian jual, jika masih ada kekurangan perbaiki terus sampai semuanya menjadi lebih baik.

 2. Membuka warung kopi pada malam hari

Kopi adalah salah satu minuman yang sangat digemari masyarakat di Indonesia. Kalian yang mempunyai halaman lebar bisa memanfaatkannya begitu juga dengan teras atau pelataran depan rumahmu bisa dipakai untuk membuka usaha warung kopi kecil-kecilan. Dengan modal utama mesin kopi yang tidak terlalu mahal dan sedikit latihan untuk mengolah biji kopi maka kalian sudah siap membuka warung kopimu sendiri. Siapa tahu bisa berkembang dan bisa membuka cabang di tempat lain

3. Membuka jasa laundry

Kalau kalian mempunyai mesin cuci yang mungkin hanya dipakai seminggu sekali, ini bisa dimanfaatkan untuk membuka jasa laundry kecil-kecilan untuk daerah sekitar kalian, pasang plang didepan rumah yang menunjukkan bahwa kalian membuka jasa laundry, juga tawarkan ke tetangga atau teman dekat kalian siapa tahu mereka mau. Bisa ajak temanmu untuk melakukan ini supaya tidak terlalu capek, dan usahakan kalian memberi harga yang lebih rendah dari jasa laundry lainnya supaya orang-orang beralih menggunakan jasa landry kalian.

 4. Membuka jasa fotografi

Kalau kalian mempunyai kamera, pasti tidak setiap saat kalian pakai bukan? Kamera biasanya dipakai hanya ketika kalian berpergian atau rekreasi. Kamera kalian bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan tambahan uang. Umumkan ke semua orang bahwa kalian membuka jasa fotografi untuk berbagai acara, misalnya acara ulang tahun, acara seminar, dan lain sebagainya bahkan acara pernikahan jika keahlian fotografi kalian sudah cukup baik.

 5. Membuka jasa pengetikan dan cetak

Jika kalian punya komputer atau laptop beserta mesin cetak atau printernya, maka kalian bisa manfaatkan ini untuk menawarkan jasa pengetikan dan cetak kecil-kecilan untuk daerah sekitar kalian. Untuk jasa cetaknya bisa cetak dokumen maupun cetak foto. Kalau printer kalian sudah ‘all in one’, kalian bisa sekalian bikin jasa fotokopi dan scan.

Tidak ada komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.