Ini Dia 3 Cara Merawat Genset yang Benar untuk Hindari Kerusakan | Rasakan

Ini Dia 3 Cara Merawat Genset yang Benar untuk Hindari Kerusakan


Anda punya genset di rumah atau di perusahaan? Apabila memiliki perangkat satu ini jangan lupa untuk memberikan perawatan genset yang layak. Perawatan ini bertujuan untuk menjaga genset tetap awet dan berfungsi dengan baik sehingga bisa dimanfaatkan ketika memang dibutuhkan. Sayangnya tidak banyak pemilik genset yang paham bagaimana merawat perangkat satu ini, padahal mudah dan manfaatnya cukup banyak jika dilakukan secara teratur.

Cara Merawat Genset dengan Baik

Jika merawat sendiri genset yang dimiliki maka Anda musti paham bentuk perawatan seperti apa yang baiknya diberikan. Diantaranya adalah:

1.       Menempatkan genset di lokasi terbaik,
Penempatan genset baiknya tidak sembarangan usahakan ditempatkan di tempat yang teduh sehingga tidak terkena panas matahari dan air hujan. Tujuannya untuk melindungi genset ini dari proses korosi karena memang bagian-bagian genset mayoritas tersusun atas material besi dan logam yang mudah sekali berkarat.

2.       Menjaga kebersihan genset dan sekitarnya,
Selain memperhatikan tempat dimana genset diletakan, pastikan Anda pun menjaga kebersihan perangkat satu ini. Sebab melirik desain genset yang terdiri atas beberapa komponen ternyata debu mudah sekali masuk ke bagian dalamnya. Apabila debu ini menumpuk dijamin akan menghambat kinerja genset itu sendiri. Maka cegah debu menyumbat dan masuk ke bagian terdalam genset, caranya adalah segera dibersihkan ketika sudah terlihat kotor. Paling baik lagi jika setiap hari dibersihkan memakai kemoceng atau lap kemudian area sekitarnya juga disapu secara teratur.

3.       Memeriksa genset secara berkala,
Pada dasarnya ketika genset error meski sedikit dijamin akan menunjukan gejala yang mudah diketahui pemiliknya. Salah satu contohnya adalah melalui suara yang dihasilkan genset, apabila tidak seperti biasanya yakni ketika pertama kali dibeli dan digunakan. Maka dijamin ada yang salah maka segera hubungi jasa service genset terbaik. Sehingga bisa dicek secara mendalam dan bila perlu dibongkar untuk mengetahui komponen mana yang error, apakah perlu diganti atau sekedar dibersihkan saja. Jika butuh jasa service genset terbaik maka Sewatama adalah pilihannya, karena sudah terpercaya dan berpengalaman.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia 3 Cara Merawat Genset yang Benar untuk Hindari Kerusakan"

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.