air airy airyrooms aksesoris alami aman anak-anak apple asuransi asuransi jiwa bajuolahraga bali baumulut bayi belajar berita bisnis blog Bucket bucket bunga buka puasa bumi Bunga Cantik cara cara memulai usaha cepat cianjur cirebon contoh contohmusikjazz cuci dealer demo depresi diet difteri domain dosen dunia durian email family Fashion fashionpria favorit Februari food freelance furinitur Gadget Game gantungdiri gaya hidup gejala gejayan generasimaju google google pixel 4 google pixel 4 XL goreng habitat handphone hardware helm hewan hidup hidupsehat honda hosting hujan hunian hutan iklim indonesia info Info unik informasi instan interior internet ipad iphone ipode jakarta janin jaringan jazz jeruk nipis Kecantikan kehamilan kendaraan keraton kerja Kesehatan knalpot kue lagu laptop liburan life loadbalancing lubang mahasiswa makanan makassar medan mencuci mengatasi mie mie goreng mieinstan minuman mobil motor mudah musik musikjazz musisi niagahoster olahraga oleh oleh otomotif pancake pantai pekerjaan Pendidikan penyakit penyanyi Perempuan persiapkan perut polisi polisi dibakar ponsel pria Properti puasa ramadan ramadhan rekening rumah. mewah Scrift unik sehat sepatu sertifikasi server sixpacks smartphone Software sony vaio sosmed sparepart subtropis sumatra utara Surabaya tab tabungan takjil tas taspria teknologi tempat tepat terkini tinggal tips tkj toko bunga toyota travel Traveling trik tropis tumbuhan Tutorial twitter Umum Unik usaha Valentine vira Wanita web website wisata yahoo yamaha yamaha lexi

Tren Perkembangan dan Inovasi Teknologi

Tren Perkembangan dan Inovasi Teknologi
Chief Economist and Senior Director of Market Research Consumer Technology Association (CTA) Shawn DuBravac menyampaikan presentasinya di CES Asia 2017 di Shanghai, China, Rabu (Kompas.com 7/6/2017).

Perkembangan dan inovasi teknologi yang dinamis dan pesat selalu menarik untuk disimak. Secara global, ada beberapa tren teknologi yang patut untuk diperhatikan pada tahun 2017 ini.

Chief Economist and Senior Director of Market Research Consumer Technology Association (CTA) Shawn DuBravac memaparkan empat tren teknologi tahun 2017 pada ajang CES Asia 2017 di Shanghai, China. Acara ini adalah wadah berkumpulnya inovasi teknologi konsumer di kawasan Asia dan diikuti 450 peserta dari 22 negara.

Tren pertama yang harus diperhatikan tahun ini, menurut DuBravac, adalah invisible computing, alias semakin minimnya sentuhan konektivitas computing dalam perangkat sehari-hari. Pengguna perangkat mobile dikatakan semakin sedikit menggunakan tangan untuk mengoperasikan perangkat.
DuBravac memandang, hal ini berkaitan erat dengan meningkatnya penggunaan perangkat mobile.
"Kita akan lihat semakin banyak yang menggunakan teknologi suara. Computing akan semakin meluas, seperti headphone pintar yang bisa menerima perintah dengan suara, selain dengan tangan," ujar DuBravac dalam sesi presentasinya di Kerry Hotel Shanghai, Rabu (7/6/2017).

Tren kedua adalah immersive involvement, yakni kombinasi antara virtual reality (VR) dan augmented reality (AR). Menurut DuBravac, paduan keduanya akan menjadi mixed reality. Ia menjelaskan, contoh yang sangat nyata adalah teknologi drone yang bisa digunakan di bawah air (underwater drone) Power Ray.
"Lebih banyak display digital di banyak lingkungan, misalnya adalah vehicle technology," kata DuBravac, sebagaimana dilaporkan jurnalis Kompas.com, Sakina Rakhma, langsung dari arena CES Asia 2017.

Tren ketiga adalah algorthmic experience. DuBravac mengungkapkan, hal ini terkait dengan perangkat yang saling terkoneksi satu sama lain, seperti teknologi sistem informasi dan otomotif.
"Mobil yang bisa beroperasi sendiri (self-driving vehicles) dan masa depan transportasi. Saat ini ada beberapa produsen mobil yang sudah mengembangkan self-driving cars, seperti BMW, BYD, On, Nevs, Honda, Volvo, Mercedes Benz, Baidu, dan Continental," tutur DuBravac.

Tren keempat adalah digital life, yakni digitalisasi gaya hidup dan lingkungan sehari-hari. DuBravac menjelaskan, bisa dikatakan tren ini adalah paduan antara analog dan digital.
"Perangkat digital ini diciptakan untuk membantu memudahkan kehidupan sehari-hari. Misalnya jaket Tech-Air Airbag Vest yang diluncurkan alpinestars, bisa mendeteksi jika jaket dipegang oleh bukan pemiliknya. Atau alat digital yang membantu kaum disabilitas," jelas DuBravac.

Yang mana menurut kalian yang terbaik. Silahkan komentar dan jangan lupa untuk share ke sosmed kalian agar artikel ini bermanfaat untuk semua orang. Terima kasih.
Label: ,

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.