Header Ads

Inilah Sederet Hal Penting yang Wajib Disiapkan Calon Pasutri

Inilah Sederet Hal Penting yang Wajib Disiapkan Calon Pasutri
Menikah adalah salah satu momen terbesar dalam hidup. Kita yang sedang merencanakan pernikahan pasti ingin melaksanakannya sebaik mungkin. Acara sekali seumur hidup ini menjadi simbol harapan baru untuk membina keluarga kecil.
Namun tentu saja menikah bukan hanya perkara pesta yang digelar mewah selama seharian. Calon pasutri juga wajib memperhatikan sederet hal penting ini saat merencanakan pernikahan :
Tak Perlu Mengadakan Pesta Super Mewah
Pesta pernikahan yang mewah tentu membuat kita dan pasangan jadi bahagia. Tetapi kebahagiaan tersebut bukan hanya berakhir pada acara pesta yang mewah. Kita juga mesti ingat bahwa kebutuhan rumah tangga pasca pernikahan sangatlah penting. Jangan sampai kita boros hanya karena menginginkan acara pernikahan yang tidak terlupakan. Masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk menciptakan momen istimewa di hari bahagia kita.
Menyiapkan Rumah untuk Keluarga Kecil
Persiapan rumah pribadi memang penting untuk sebuah keluarga kecil. Jangan berkecil hati bila belum bisa membeli hunian pribadi sebelum menikah. Kita bisa menyiapkan rumah kontrakan yang sudah disewa selama 1 hingga 2 tahun. Sehingga kita dan pasangan bisa merasa nyaman dan belajar mandiri setelah menikah.
Urusan Menabung Juga Tak Kalah Penting
Membina keluarga kecil membuat tanggung jawab kita jadi bertambah. Oleh sebab itu, kita mesti lebih cermat menabung bersama pasangan. Sisihkanlah pendapatan kita untuk ditabung. Jangan tergoda dengan gaya hidup mewah yang berisiko menghabiskan uang tabungan. Nanti kebutuhan kita pasti akan bertambah bila sudah dikaruniai buah hati.
Jangan Lupa Berinvestasi
Jika pendapatan kita sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan rumah tangga, angsuran, dan tabungan, sudah waktunya kita memiliki investasi. Objek investasi sangat beragam jenisnya. Kita bisa beli reksadana, logam mulia, atau melirik bisnis properti. Pendapatan yang berlebih pun tidak akan habis begitu saja kalau kita berinvestasi. Sebab investasi justru membuat kondisi finansial keluarga menjadi semakin stabil. Dengan membeli reksadana di manajer investasi terbesar maka anda akan mendapatkan pelayanan terbaik.

Sekarang, mari kita ingat-ingat dulu. Apakah keempat hal tersebut sudah kita siapkan bersama calon pasangan hidup kita?
Kalau belum, tentu belum terlambat untuk memulai persiapannya dari sekarang. Semakin matang persiapan sebelum menikah, maka semakin baik pula kondisi finansial kita pasca menikah nanti.

Tidak ada komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.