Memotong Rambut Dengan Samurai

Selamat berkunjung lagi sob. Mungin dari kalian pernah menonton film anime Samurai X. Nah pasti tau dong keahlian samurai memainkan pedang. Mungkin itulah yang mendasari kenapa pria yang satu ini berinisiatif menjadikan ilmu samurai nya dipraktekkan kepada orang lain. Hii ngeri dengernya, tapi bukan untuk membunuh ataupun hal gila lainnya. Pria bernama Nguyen Hoang Hung ini bekerja sebagai penata rambut di sebuah salon di Vietnam. Tidak seperti orang lain dengan profesi sama yang menggunakan gunting, Hung menggunakan pedang samurai untuk memotong rambut klien-nya!

Memotong Rambut Dengan Samurai
Hung si Battosai yang pindah profesi haha
Tak bisa dibayangkan bagaimana tekniknya, walaupun begitu rambut hasil potongan Hung selalu bagus. Hung mengakui ia memutuskan menggunakan skill unik itu lima tahun lalu, seperti yang dikutip liputan6.com dari OddityCentral.com. Awalnya, Hung berpartisipasi di sebuah game show dimana ia ditantang memotong rambut tanpa menggunakan gunting. Saat itu ia menggunakan gergaji tangan, dan Hung menikmati prosesnya. Lama-lama ia beralih menggunakan pedang yang lebih canggih.

Hung mulai berlatih menggunakan wig, lalu ia mulai berani memotong rambut asli yang panjang. Sampai kemudian, setelah latihan tekun selama empat tahun, Hung mampu mempraktikkan tekhnik ini pada rambut pendek seperti model bob atau pixie dan prosesnya hanya dalam hitungan menit.

Nguyen Hoang Hung

Sebelumnya Hung hanya menggunakan keterampilan ini dalam pertunjukan atau pameran, namun semakin banyak klien yang meminta potongan pedang Hung yang legendaris ini. Lama-kelamaan, ia tidak pernah menggunakan gunting lagi.

Ia sekarang menggunakan pedang Wakizashi yang setajam silet dan sudah ada sejak abad ke-15.Walau terdengar bahaya, Hung meyakinkan bahwa selain aman, memotong rambut dengan pedang menghasilkan potongan yang unik, ringan dan lembut yang tidak bisa dicapai dengan menggunakan gunting.

Nah kalau kalian punya nyali, silahkan mencoba ke salonnya Hung. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel