air airy airyrooms aksesoris alami aman anak-anak apple asam lambung asuransi asuransi jiwa bajuolahraga bali baumulut bayi belajar berita bisnis blog Bucket bucket bunga buka puasa bumi Bunga Cantik cara cara memulai usaha cepat cianjur cirebon contoh contohmusikjazz cuci DBD dealer demam demam berdarah demo depresi diet difteri domain dosen dunia durian email family Fashion fashionpria favorit Februari food freelance furinitur Gadget Game gantungdiri gaya hidup gejala gejayan generasimaju germas google google pixel 4 google pixel 4 XL goreng habitat handphone hardware helm hewan hidup hidupsehat honda hosting hujan hunian hutan iklim indonesia info Info unik informasi instan interior internet ipad iphone ipode jakarta janin jaringan jazz jeruk nipis jogja Kecantikan kehamilan kendaraan keraton keringat keringat dingin kerja Kesehatan knalpot kue lagu lambung laptop layanan liburan life loadbalancing lubang mahasiswa makanan makassar mayora medan mencuci mengatasi mie mie goreng mieinstan minuman mobil motor mudah musik musikjazz musisi niagahoster obat olahraga oleh oleh otomotif paket wisata jogja pancake pantai pekerjaan Pendidikan penyakit penyanyi Perempuan persiapkan perut polisi polisi dibakar ponsel pria Properti puasa ramadan ramadhan rekening rumah. mewah Scrift unik sehat sepatu sertifikasi server sixpacks smartphone Software sony vaio sosmed sparepart subtropis sumatra utara Surabaya tab tabungan takjil tas taspria teknologi tempat tepat terkini tinggal tips tkj toko bunga toyota travel Traveling trik trombosit tropis tumbuhan Tutorial twitter Umum Unik usaha Valentine vira Wanita web website wisata yahoo yamaha yamaha lexi yogyakarta

12 Tips menjaga Komputer Bebas Virus

1. Email adalah salah satu cara umum yang digunakan komputer Anda dapat terserang virus. Sehingga selalu disarankan untuk menjauh dari SPAM. Buka email hanya mereka yang memiliki asal itu dari sumber yang terpercaya seperti yang berasal dari daftar kontak Anda. Jika Anda menggunakan email pribadi Anda sendiri host (selain gmail, yahoo, hotmail dll) maka sangat dianjurkan agar Anda menggunakan baik perangkat lunak anti-spam. Dan akhirnya jangan pernah mengklik link apapun dalam email yang berasal dari sumber yang tidak dipercaya.

2. USB flashdisk / pen drive adalah salah satu cara umum yang digunakan virus menyebar dengan cepat. Jadi, selalu lakukan kebiasaan yang baik untuk melakukan scan virus sebelum mengcopy data apapun ke komputer Anda. Jangan pernah double klik FLASHDISK untuk membukanya. Lebih baik lakukan klik kanan dan pilih opsi "open". Ini adalah cara yang aman untuk membuka flashdisk.

3. Hati-hati tentang menggunakan MS Outlook. Pandangan yang lebih rentan terhadap worm dibandingkan program e-mail lainnya, kecuali jika Anda telah menginstall program Anti-Virus. Gunakan Pegasus atau Thunderbird (oleh Mozilla), atau program berbasis web seperti Hotmail atau Yahoo (Di Firefox).

4. Seperti kita semua tahu, Internet adalah sumber utama dari semua program berbahaya termasuk virus, worm, trojan dll Bahkan internet memberikan kontribusi terhadap infeksi virus hingga 80%. Jadi di sini adalah tips untuk kebiasaan surfing aman sehingga Anda dapat menangkis infeksi virus sampai tingkat maksimum.

Jangan klik jendela pop-up yang mengumumkan bencana tiba-tiba di kota Anda atau mengumumkan bahwa Anda telah memenangkan hadiah per jam. Itu adalah cara untuk menyesatkan pengguna internet dan Anda tidak boleh mempercayai mereka.

Anda juga dapat menggunakan pop-up yang secara otomatis memblokir pop-up.

5. Sebagian besar dari kita menggunakan mesin pencari seperti Google untuk menemukan apa yang kita cari. Hal ini cukup jelas untuk sebuah situs jahat untuk masuk dalam daftar hasil pencarian. Jadi untuk menghindari orang-orang mengunjungi situs-situs berbahaya tidak terpercaya, Anda dapat men-download dan menginstal AVG LinkScanner yang merupakan freeware. Alat ini bisa menjadi sangat berguna dan akan membantu Anda untuk menjauhi situs-situs berbahaya.

6. Menginstal perangkat lunak antivirus yang baik dan tetap diperbarui. Juga melakukan pemindaian sistem penuh secara berkala. Hal ini sangat disarankan agar Anda mengaktifkan fitur update otomatis. Ini adalah tugas yang paling penting untuk melindungi PC Anda dari virues. Jika keamanan PC adalah pilihan pertama Anda maka disarankan bahwa Anda pergi untuk shareware perangkat lunak antivirus yang gratis seperti di atas. Sebagian besar antivirus mendukung fitur Auto-Protect realtime yang menyediakan keamanan untuk PC Anda. Pastikan bahwa fitur ini diaktifkan.

7. Menginstal sebuah Antispyware, program yang mengoperasikan internet melawan malware dan spyware.

8. Pernah membuka lampiran email yang berasal dari sumber yang tidak dipercaya. Jika itu adalah gambar, teks atau file suara (lampiran ini berakhir dalam ekstensi. Txt,. Jpeg,. Gif,. Bmp,. Tif,. Mp3,. Htm,. Html, dan. Avi), Anda mungkin aman , tapi masih melakukan scan sebelum pembukaan.

9. Jangan gunakan disk orang lain, bahkan dari tempat kerja. Disk dapat terinfeksi virus. Tentu saja, Anda dapat menjalankan scan virus terlebih dahulu untuk mengeceknya.

10. Set up Windows Update untuk secara otomatis men-download patch dan upgrade. Hal ini akan memungkinkan komputer Anda untuk secara otomatis mendownload update untuk kedua sistem operasi dan Internet Explorer. Pembaruan ini memperbaiki lubang keamanan di kedua buah perangkat lunak.

11. Meskipun Anda men-download file dari situs terpercaya / sumber seperti torrent, warez dll pastikan bahwa Anda menjalankan scan virus sebelum mengeksekusi mereka.

12. Dan akhirnya tidak dianjurkan untuk mengunjungi situs-situs yang menampilkan ilegal / barang-barang yang tidak diinginkan seperti patch,serials, warez dan lain-lain karena mereka menyumbang banyak dalam penyebaran virus dan program berbahaya lainnya.
Label:

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.