Kelebihan Pembiayaan Modal Kerja di Bank Syariah

Kelebihan Pembiayaan Modal Kerja di Bank Syariah

 

Butuh aliran dana untuk membiayai usaha Anda? Kini di bank syariah sudah tersedia produk pembiayaan modal untuk para nasabahnya. Bahkan, produk perbankan ini sudah didukung dengan fitur digital banking Indonesia. Fitur tersebut memiliki banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan.

Bagi Anda yang ingin tahu apa kelebihan pembiayaan modal kerja, berikut kami jelaskan secara detail di bawah ini:

1.            Pinjaman Modal Tanpa Bunga

Setiap bank syariah menawarkan pinjaman yang tergolong menguntungkan bagi kedua belah pihak. Bahkan, nasabah mendapatkan keuntungan yang lebih besar karena pinjaman yang ditawarkan tergolong ringan karena tanpa adanya bunga.

Setiap lembaga keuangan yang berbasis syariah tidak diizinkan untuk mengambil keuntungan dari sistem bunga. Maka dari itu, bagi yang membutuhkan pinjaman modal usaha, pinjaman berbasis syariah adalah solusinya.

2.            Pinjaman Halal

Sesuai namanya, pinjaman syariah ini berbasis aturan-aturan syariat Islam. Artinya, pinjaman ini halal karena sudah sesuai dengan hukum syariat Islam. Maka dari itu, Anda tidak perlu khawatir saat menggunakan dana pinjaman.

Dana pinjaman yang anda dapatkan dari sistem syariah ini sepenuhnya haram karena bukan riba. Proses mendapatkan pinjamannya pun sudah menerapkan prinsip-prinsip Islami.

3.            Menggunakan Sistem Bagi Hasil

Jika tidak ada bunga, lantas dari mana bank mendapatkan keuntungan? Keuntungan yang didapatkan oleh kedua belah pihak yaitu dari sistem bagi hasil. Pinjaman ini tidak menerapkan sistem administratif yang dianggap riba.

Maka dari itu, untuk menggantinya, kemudian diterapkanlah sistem akad lain seperti akad jual beli.

4.            Menggunakan Sistem Kesepakatan Bersama

Pinjaman syariah adalah produk perbankan yang menggunakan kesepakatan bersama. Hal ini dikarenakan nasabah harus memiliki kesepakatan dengan lembaga syariah sebelum melaksanakan akad.

Kesepakatan bersama dari lembaga syariah sangat penting karena mengenai jumlah bagi hasil yang diperoleh dari keuntungan maupun kerugian usaha yang dijalankan oleh nasabah. Artinya, jika di tengah perjalanan usaha Anda mengalami kesulitan keuangan, maka Anda bisa mendiskusikannya kembali.

Demikian informasi seputar keuntungan pinjaman modal usaha berbasis syariah. Bagi Anda yang ingin menjalankan usaha dengan pinjaman, produk perbankan ini bisa menjadi salah satu pilihan yang paling tepat. Semoga bermanfaat.

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel