20 Tempat Wisata Indonesia dari Berbagai Pulau

20 Tempat Wisata Indonesia dari Berbagai Pulau
Tempat wisata Indonesia  sangat banyak sampai tidak bisa terhitung. Dengan kondisi geografis di Indonesia ini membuat banyak sekali tempat wisata alam yang bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia sendiri. Berikut, secuil surga dunia di Indonesia :

Sumatera

1.    Danau Minanjau, Sumatera Barat
Surga dunia yang pertama yang wajib Anda kunjungi, yang merupakan keindahan alam berupa danau yang sangat indah dengan asrinya alam.

2.    Air Terjun Bidadari, Lahat Sumatera Selatan
Dinamakan air terjun bidadari karena konon menjadi tempat minum para bidadari. Tempat ini memiliki ketinggian sekitar 30m, lebar sekitar 15m.

3.    Danau Toba, Sumatera Utara
Danau ini sangat kental dengan legenda masyarakat dengan pulau Samosir yang terkenal sebagai anak ikan. Danau ini memiliki keindahan hakiki.

Jawa

1.    Gunung Tangkuban Perahu, Jawa Barat
Gunung Tangkuban perahu juga memiliki cerita yang legendaris yaitu Sangkuriang. Di sini Anda akan merasakan udara dingin dengan kabut indah.

2.    Candi Borobudur, Jawa Tengah
Candi Borobudur merupakan candi Buddha yang masuk dalam 7 keajaiban dunia. Candi ini memiliki cerita rakyat yang tertuang dalam relief.

3.    Gunung Bromo, Jawa Timur
Sunrise adalah salah satu spot terbaik di Bromo, Anda juga bisa menaiki kuda dengan hamparan pasir yang luar dan indah.

Kalimantan

1.    Pantau Derawan, Kalimantan Timur
Pulau yang bersih dengan air laut yang masih sangat jernih dan biru, membuat Anda semakin betah untuk berlama-lama di sini.

2.    Pasar Terapung, Kalimantan Selatan
Tidak pas rasanya jika ke Kalimantan Selatan tetapi tidak mampir ke Pasar Terapung. Pasar dengan cara penjualan unik di perahu.

3.    Danau Sentarum, Kalimantan Barat
Danau Sentarum merupakan danau musiman yang menjadi wadah air hujan raksasa namun saat kemarau tempat ini pun akan kering kerontang.

4.    Pantai Tanah Kuning, Kalimantan Utara
Pantai dengan pasir putih nan airnya yang bersih ini merupakan salah satu pantai yang paling romantis di kawasan Kalimantan Utara.

Kepulauan Maluku

1.    Pantai Sulamahada, Maluku Utara
Pantai Sulamahada merupakan salah satu pantai dengan air yang sangat jernih. Pantai yang bersih dan masih terjaga keaslian dan kebersihannya.

2.    Gua Hawang dan Mata Air Evu. Maluku Tenggara
Bosan dengan wisata itu-itu saja? Di Maluku Tenggara, Anda bisa menikmati wisata Goa Hawang dengan mata air Evu yang menyejukkan.

3.    Pulau Banda, Maluku Tengah
Pulau Banda merupakan salah satu pulau dengan keindahan alamnya yang masih sangat terjaga. Berbagai tempat wisata banyak tersedia di sini.

Kepulauan Nusa Tenggara

1.    Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat
Lombok memang selalu membuat manusia meleleh. Gili Trawangan memiliki spot menarik yaitu sunset di pantai yang indah dan tak terlupakan.

2.    Taman Nasional Gunung Kelimutu, Nusa Tenggara Timur
Kawah besar gunung Kelimutu yang sangat indah, berwarna hijau tosca yang sangat cantik sebagai background foto dan menjadi penyejuk mata.

Sulawesi

1.    Pantai Losari, Sulawesi Selatan
Tak lengkap jika ke Sulawesi Selatan tetapi tidak menikmati berwisata ke Pantai Losari. Pantai ini sangat terkenal dan ramai dikunjungi.

2.    Wakatobi, Sulawesi Tenggara
Wakatobi merupakan singkatan dari 4 pulau utama yaitu Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko yang memiliki objek wisata yang sangat memukau.

3.    Taman Nasional Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah
Taman nasional Kepulauan Togean memiliki wilayah perairan yang sangat eksotis dengan perairannya yang masih sangat jernih dipadukan dengan alam asri.

Papua

1.    Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat
Kepulauan Raja Ampat merupakan Rajanya tempat wisata Indonesia sebab memiliki keindahan yang masih sangat alami dan belum ada yang menandinginya.

2.    Puncak Jaya Wijaya, Papua Timur
Papua memang selalu menyuguhkan keindahan, salah satunya adalah Puncak Jaya Wijaya yang merupakan puncak tertinggi di Indonesia yang wajib dikunjungi.

Di atas tersebut merupakan beberapa tempat wisata Indonesia yang bisa Anda kunjungi. Tempat wisata tersebut sudah terbagi dalam beberapa pulau besar di Indonesia. Namun, sebenarnya Indonesia masih memiliki banyak sekali tempat wisata yang tentunya belum disebutkan. Mari berwisata dalam negeri.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel