4 Pekerjaan Sampingan untuk Mahasiswa yang Sibuk

4 Pekerjaan Sampingan untuk Mahasiswa yang Sibuk
Sebagai seorang mahasiswa yang aktif, Anda mungkin memiliki jadwal yang sibuk karena tugas kuliah, organisasi atau kegiatan kampus yang lain. Tentu Anda ingin mendapatkan nilai terbaik dan lulus sarjana tepat waktu, bukan? Namun, Anda juga bisa mencoba melakukan pekerjaan sampingan untuk mahasiswa tanpa mengganggu kegiatan kuliah. Pekerjaan online bisa menjadi pilihan untuk Anda yang benar-benar sibuk, lho!

Pekerjaan sampingan online apa yang bisa Anda kerjakan di sela waktu kuliah? Berikut beberapa ide pekerjaan yang mungkin cocok untuk Anda.

1. Survei olahraga 

Kesibukan mungkin membuat Anda tidak memiliki waktu luang untuk olahraga. Padahal, kegiatan olahraga sangat penting dalam menunjang hidup yang lebih sehat. Kalau Anda bisa menikmati hidup yang sehat dan tetap mendapatkan upah atas perilaku tersebut, kenapa tidak? Coba saja masuk ke website AchieveMint yang terhubung pada aplikasi Android dan Iphone.

Anda akan mendapatkan upah dari perilaku hidup sehat yang telah ditentukan seperti menghitung kalori, waktu tidur, aktivitas harian, dan lain-lain. Kegiatan yang Anda lakukan merupakan bagian dari survei dari aplikasi. Menyenangkan, ya!

2. Melakukan survei online

Pekerjaan sampingan untuk mahasiswa yang sibuk aktivitas di kampus memang bukan hal yang mudah. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa mencoba pekerjaan sederhana yang bisa menghasilkan uang. Salah satu pekerjaan yang bisa Anda lakukan dikala waktu senggang adalah melakukan survei online.

Misalnya website Opinion Outpost yang akan memberikan imbalan untuk Anda yang mengisi di laman survei online tersebut. Selain itu, Anda juga bisa menemukan situs survei online yang memberikan upah seperti Dompet Instar, ClixSense, PrizeRebel, dan masih banyak pilihan situs yang kredibel lain.

3. Tutor online 

Anda ingin mengembangkan semua ilmu yang didapat di bangku kuliah, sah-sah saja. Sejak masih kuliah pun, Anda bisa langsung terjun ke dunia kerja dengan mengembangkan ilmu yang Anda kuasai di bangku kuliah. Misalnya Anda expert di bidang ilmu Fisika sebab kuliah di jurusan yang sama, bisa mencoba pekerjaan sebagai tutor online.

Tenang saja, Anda tetap bisa melakukan pekerjaan meskipun sibuk kuliah. Pasalnya, ada banyak aplikasi pembelajaran online yang membutuhkan tutor berkualitas. Dengan memaksimalkan durasi 1 jam saja, Anda bisa menjadi mentor terbaik dalam membantu pelajar memahami semua pelajaran mereka di sekolah. Syarat menjadi tutor online tak sekadar pintar semata, namun Anda harus memiliki public speaking yang bagus.

4. Influencer

Anda memiliki penampilan yang menarik dan mampu menyajikan konten positif? Tentu Anda memiliki waktu untuk mengecek Instagram sebagai gaya hidup generasi Millenial yang kekinian. Mahasiswa tanpa media sosial rasanya tidak mungkin, bukan? Anda bisa memanfaatkan peluang dengan mengandalkan kreativitas. Semakin banyak followers, like dan komen pada akun Instagram Anda, semakin besar potensi diri menjadi influencer.

Tidak menutup kemungkinan kalau Anda bakal menerima banyak endorse baik produk atau layanan jasa. Pastikan Anda mampu menghasilkan foto dan video yang menarik dalam melakukan endorse sehingga konten positif Anda sanggup memberikan pengaruh pada para followers media sosial.

Coba bayangkan kalau Anda mendapatkan bayaran lumayan besar untuk setiap satu endorsement, sedangkan ada banyak orang yang ingin produk atau jasa mereka Anda promosikan! Anda bisa mendadak kaya, bukan?

Melakukan pekerjaan sampingan untuk mahasiswa sibuk harus memiliki daftar prioritas yang cukup baik. Anda jelas kesulitan membagi waktu antara jam kuliah, kegiatan kemahasiswaan dan bekerja secara online. Namun, manajemen waktu yang baik akan membantu Anda mendapatkan tambahan uang saku tanpa mengorbankan kuliah. Apakah Anda tertarik mencoba bekerja part time guna menambah wawasan dan pengalaman baru di bangku kuliah?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Pekerjaan Sampingan untuk Mahasiswa yang Sibuk"

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel