air airy airyrooms aksesoris alami aman anak-anak apple asuransi asuransi jiwa bajuolahraga bali baumulut bayi belajar berita bisnis blog Bucket bucket bunga buka puasa bumi Bunga Cantik cara cara memulai usaha cepat cianjur cirebon contoh contohmusikjazz cuci dealer demo depresi diet difteri domain dosen dunia durian email family Fashion fashionpria favorit Februari food freelance furinitur Gadget Game gantungdiri gaya hidup gejala gejayan generasimaju google google pixel 4 google pixel 4 XL goreng habitat handphone hardware helm hewan hidup hidupsehat honda hosting hujan hunian hutan iklim indonesia info Info unik informasi instan interior internet ipad iphone ipode jakarta janin jaringan jazz jeruk nipis Kecantikan kehamilan kendaraan keraton kerja Kesehatan knalpot kue lagu laptop liburan life loadbalancing lubang mahasiswa makanan makassar medan mencuci mengatasi mie mie goreng mieinstan minuman mobil motor mudah musik musikjazz musisi niagahoster olahraga oleh oleh otomotif pancake pantai pekerjaan Pendidikan penyakit penyanyi Perempuan persiapkan perut polisi polisi dibakar ponsel pria Properti puasa ramadan ramadhan rekening rumah. mewah Scrift unik sehat sepatu sertifikasi server sixpacks smartphone Software sony vaio sosmed sparepart subtropis sumatra utara Surabaya tab tabungan takjil tas taspria teknologi tempat tepat terkini tinggal tips tkj toko bunga toyota travel Traveling trik tropis tumbuhan Tutorial twitter Umum Unik usaha Valentine vira Wanita web website wisata yahoo yamaha yamaha lexi

Ponsel Kalian Cepat Panas ? Lakukan Hal ini


Ponsel Kalian Cepat Panas ? Lakukan Hal ini

Salah satu masalah yang kerap dialami pengguna smartphone adalah ponsel yang overheat atau panas. Hal ini bisa disebabkan oleh beragam hal, umumnya bisa dari baterai, prosesor, atau mungkin layar ponsel.

Dikutip dari AVG, Rabu (7/8/2019), berikut lima hal penyebab ponsel mengalami overheat.

1. Kebanyakan nge-game

Keasikan main game sering membuat lupa waktu. Biasanya kita baru akan sadar ketika ponsel sudah mulai panas dan bikin tidak nyaman menggenggamnya.

Penggunaan aplikasi gaming dengan intensitas yang tinggi, membuat prosesor bekerja keras terutama untuk grafis, sehingga smartphone menjadi panas.

2. Streaming terlalu lama

Sama seperti saat main game, menonton YouTube atau Netflix berjam-jam bikin prosesor smartphone bekerja ekstra, dikarenakan harus memproses data video dan memastikan layar tetap aktif dalam waktu yang lama.
3. Pengaturan yang tidak optimal

Pengaturan pada smartphone juga berdampak besar pada penggunaan energi. Cek lagi apakah kamu mengatur brightness kelewat 'cerah' atau widget yang kelewat banyak? Coba yuk diatur ulang.

4. Faktor lingkungan

Pernah tidak kalian sengaja meninggalkan ponsel bawah di terik Matahari? Misalnya saat kamu kelupaan membawa masuk ponsel ke dalam rumah usai bersantai di halaman belakang rumah.
Nah, hal ini bukan cuma bikin ponsel jadi overheat, tapi juga bisa berdampak pada layar sentuh yang menjadi kurang sensitif dan membuat baterai ponsel jadi lebih cepat habis.

5. Update

Jika suatu aplikasi memiliki bug atau masalah lain, hal itu dapat menyebabkan ponsel panas karena menggunakan prosesor perangkat secara berlebihan.

Meskipun jarang terjadi, ponsel juga bisa terlalu panas karena ada bug di OS yang perlu diperbaiki melalui pembaruan.

BACA JUGA : 8 Hal Unik Tentang Andorid

Cara mengatasinya


Pertolongan pertama ketika ponsel terasa panas adalah dengan menanggalkan sarung atau case yang mungkin bisa memerangkap panas.

Selanjutnya, aktifkan mode pesawat untuk segera menonaktifkan fitur yang bikin boros daya seperti wireless radio, Bluetooth, WiFi, atau pencarian sinyal selular

Kalau kalian berpikir untuk menyimpan ponsel di kulkas, jangan lakukan! Membuat smartphone yang panas terpapar suhu atau kelembapan ekstrem dapat menyebabkan kerusakan. Lebih baik gunakan kipas untuk membantu menurunkan temperatur ponsel.       

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.