Sabun Bayi untuk Kulit Sensitif | Rasakan

Sabun Bayi untuk Kulit Sensitif


Sabun Bayi untuk Kulit Sensitif

Bayi yang masih berumur kurang dari 3 bulan biasanya kondisi kulitnya masih sensitif. Hal ini sangat wajar karena kulit alami belum terbentuk secara sempurna. Jika tidak dijaga, maka kondisi kulit menjadi mudah teriritasi. Kondisi tersebut muncul dikarenakan oleh beberapa faktor mulai dari penggunaa AC, perubahan musim, hingga pemakaian perlengkapan mandi yang salah. Untuk mencegahnya, sebaiknya pilih sabun bayi tidak pedih dimata yang diperuntukkan untuk kulit sensitif. Kamu bisa mencoba membeli kemasan yang kecil dulu. Jika aman saat digunakan, berarti produk tersebut cocok untuk kulit si kecil.
Deterjenuntuk baju bayi juga sebaiknya pilih yang ringan dan tidak mengandung bahan kimia. Banyak kasus kulit bayi mengalami iritasi karena alergi dengan sabun cuci pakaian. Jika kamu masih bingung mengenai ciri sabun bayi yang sesuai dengan kulit buah hati yang masih sangat sensitif, yuk simak penjelasan singkatnya berikut ini.
  1. Hindari menggunakan sabun dengan busa melimpah
Orang dewasa seperti kamu bebas-bebas saja menggunakan jenis sabun apapun karena lapisan kulit sudah terbentuk dengan sempurna. Namun jika untuk si kecil, jenis sabun yang banyak busa justru tidak bagus bagi kulit karena terdapat tambahan bahan kimia didalamnya. Jadi sebaiknya hindari pemakaian sabun bayi tidak pedih dimata yang menghasilkan banyak busa.
  1. Hindari sabun bayi yang mengandung wewangian
Sabun dengan aroma segar seperti buah-buahan diperbolehkan digunakan saat si kecil sudah cukup umur kira-kira memasuki usia 3 bulan keatas. Tapi untuk bayi yang masih sangat kecil dan berumur dibawah satu bulan, sebaiknya jangan gunakan produk ini. Penggunaan sabun yang mengandung wewangian justru akan memberikan dampak buruk seperti mengikis kulit dan menyebabkan iritasi.
  1. Pilih sabun bayi dengan kandungan alami
Ada banyak produk sabun bayi yang dibuat dari bahan alami seperti susu, madu, mentega, cokelat, dan lain sebagainya. Kandungan bahan alami tersebut tidak memberikan efek berbahaya bagi kulit bayi yang sensitif sehingga aman digunakan.
Kamu tidak usah bingung jika akan mencari sabun serta deterjen untuk baju bayi yang masih sensitif kulitnya. Banyak sekali produk yang dijual di pasaran. Saat membeli lihat komposisinya dengan benar dan pastikan aman agar kulit si kecil tetap terlindungi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sabun Bayi untuk Kulit Sensitif"

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.