air airy airyrooms aksesoris alami aman anak-anak apple asuransi asuransi jiwa bajuolahraga bali baumulut bayi belajar berita bisnis blog Bucket bucket bunga buka puasa bumi Bunga Cantik cara cara memulai usaha cepat cianjur cirebon contoh contohmusikjazz cuci dealer demo depresi diet difteri domain dosen dunia durian email family Fashion fashionpria favorit Februari food freelance furinitur Gadget Game gantungdiri gaya hidup gejala gejayan generasimaju google google pixel 4 google pixel 4 XL goreng habitat handphone hardware helm hewan hidup hidupsehat honda hosting hujan hunian hutan iklim indonesia info Info unik informasi instan interior internet ipad iphone ipode jakarta janin jaringan jazz jeruk nipis jogja Kecantikan kehamilan kendaraan keraton kerja Kesehatan knalpot kue lagu laptop layanan liburan life loadbalancing lubang mahasiswa makanan makassar medan mencuci mengatasi mie mie goreng mieinstan minuman mobil motor mudah musik musikjazz musisi niagahoster olahraga oleh oleh otomotif paket wisata jogja pancake pantai pekerjaan Pendidikan penyakit penyanyi Perempuan persiapkan perut polisi polisi dibakar ponsel pria Properti puasa ramadan ramadhan rekening rumah. mewah Scrift unik sehat sepatu sertifikasi server sixpacks smartphone Software sony vaio sosmed sparepart subtropis sumatra utara Surabaya tab tabungan takjil tas taspria teknologi tempat tepat terkini tinggal tips tkj toko bunga toyota travel Traveling trik tropis tumbuhan Tutorial twitter Umum Unik usaha Valentine vira Wanita web website wisata yahoo yamaha yamaha lexi yogyakarta

Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Kondotel

Belakangan investasi kondotel banyak dilakukan oleh para investor properti, karena menawarkan keuntungan yang cukup menggiurkan. Namun memilih investasi jenis properti ini tidaklah semudah yang dibayangkan, untuk itu Anda harus selektif dalam memilih kondotel yang ingin dibeli.
Berikut ini beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan, ketika membeli unit kondotel dari portal properti Lamudi.
Pilih lokasi yang strategis  
Pilihlah kondotel yang memiliki lokasi yang strategis, karena jika lokasi yang Anda pilih tepat maka besar kemungkinan akan ada banyak penyewa yang menginap. Perlu diketahui, investasi kondotel ini terbilang cukup besar, sehingga Anda harus selektif dan jeli dengan beragam penawaran kondotel.
Pelajari skema rental guarantee
Anda harus mencermati penawaran skema rental guarantee, sebagai hak sebagai investor kondotel. Garansi yang Anda dapatkan biasanya terbatas dalam beberapa tahun saja. Bisa juga menyusut seiring waktu. Jika masa garansi terlampaui, Anda akan mendapatkan skema bagi hasil atau profit sharing berkaitan dengan besaran okupansi hotel. Perhitungan dengan rasio tertentu akan diberlakukan oleh pengelola kondotel kepada para investornya.
Anda akan mendapatkan penghasilan dari pengelolaan kondotel. Anda akan mendapatkan sejumlah profit, setelah dipotong berbagai biaya berkaitan dengan fee untuk pihak manajemen hotel, marketing, operasional dan pemeliharaan kondotel. Pendapatan yang bisa Anda nikmati, sangat beragam dengan rasio 50:50 atau 60:40. Anda bisa menanyakan lebih lanjut kepada pengelola kondotel mengenai kesepakatan ini.
Perhatikan kesempatan menginap di kondotel
Berbagai hak sebagai investor kondotel bisa saja berubah seiring perjalanan. Kebanyakan pemilik unit adalah pengembang yang biasa juga berperan sebagai pengelola kondotel dan silent investor. Biasanya hak menginap dan menikmati fasilitas bisa berkurang seiring waktu. Ketika Anda ingin menginap di kondotel juga harus melakukan reservasi. Tentunya Anda tidak bisa menginap di unit milik Anda, kecuali unit tersebut sedang kosong. Anda akan mendapatkan layanan, layaknya tamu lain yang menginap di kondotel tersebut. Biasanya Anda mempunyai kesempatan menginap di kondotel selama 16-30 hari setiap tahunnya. Tentunya fasilitas ini sangat sayang Anda lewatkan bersama pasangan atau keluarga anda.
Beli kondotel sebelum bangunan dibangun
Berbagai kondotel dijual, bahkan ketika konstruksi bangunan belum dibangun. Anda memang bisa memperoleh harga yang lebih murah, karena dianggap turut membiayai dibangunnya proyek kondotel tersebut. Sayangnya, pola investasi ini rentan risiko besar bagi investor.

Label:

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.