Header Ads

4 Alasan Mengapa Investasi Apartemen Lebih Menguntungkan

Properti sejak lama dianggap sebagai salah satu instrumen investasi yang menjanjikan, jika dibandingkan dengan jenis investasi lainnya seperti saham ataupun deposito, properti dianggap lebih menguntungkan.  

Berbicara tentang investasi properti, salah satu jenis properti yang saat ini banyak dilirik oleh para investor adalah apartemen. Jenis properti ini dianggap lebih menjanjikan karena minat untuk membeli apartemen terus meningkat seiring dengan “menggila” nya harga rumah tapak.

Nah, bagi Anda yang ingin berinvestasi apartemen, berikut ini adalah 4 keuntungan investasi apartemen.    

Tinggal di Apartemen Menjadi Trend
Saat ini tinggal di sebuah apartemen sudah menjadi gaya hidup masyarakat urban, hal ini disebabkan karena banyaknya fasilitas yang ditawarkan di sebuah apartemen. Apalagi saat ini banyaknya apartemen yang dibangun di pusat kota ataupun pusat bisnis, sehingga dapat memudahkan bagi mereka para profesional muda untuk beraktivitas.

Harga Jual Terus Naik   
Perkembangan harga jual apartemen juga terbilang cukup baik, rata-rata kenaikannya bisa mencapai 5 hingga 10 persen per tahun.  Contohnya seperti apartemen Meikarta, saat dilaunching tahun 2017 lalu harga jualnya Rp 127 juta dan dalam waktu satu tahun sudah mencapai Rp 340 juta. Kemudian ada juga Vasanta Innopark, saat pertama kali dilaunching tahun 2017 harganya Rp 270 juta dan saat ini telah mencapai Rp 318 juta. Cukup menjanjikan bukan?    

Harga Sewa Lebih Menjanjikan
Karena dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan lokasi yang strategis, harga sewa apartemen biasanya lebih tinggi jika dibandingkan dengan sewa rumah, jadi hal ini sebenarnya sangat menguntungkan untuk para investor yang ingin mencari keuntungan dengan cara menyewa.   
  
Apartemen Akan Menjadi Hunian Favorit
Apartemen diperkirakan akan menjadi hunian favorit masyarakat perkotaan, karena lahan perkotaan semakin lama semakin berkurang, sehingga diprediksikan kedepannya hunian vertikal akan menjadi tempat tinggal favorit terutama bagi masyarakat perkotaan.