Tips Merawat Peralatan Dapur Anda Agar Tidak Mudah Rusak Ala Ibu Cerdas

Peralatan Masak


MatahariMall.com memang satu-satunya e-commerce yang mengerti akan kebutuhan rumah tangga. Toko peralatan masak terlengkap ini menyediakan berbagai kebutuhan peratalan dapur terbaru, berkualitas, dan harganya yang terjangkau. Kalau anda sudah memiliki semua peralatan dapur yang anda butuhakan tentu  kegiatan masak-memasak akan menyenangkan. 

Bicara soal masak, ada satu hal yang kerap kali membuat para ibu rumah tangga menjadi jengkel. Biasanya, etelah memasak biasanya peralatan dapur anda menjadi menjadi kotor dan lengket. Belum lagi jika peralatan anda sulit dibersihkan dan harus memakai tenaga ekstra untuk menghilangkan kotoran yang lengket tersebut. Jika tidak bersih di cuci maka akan menjadi sumber penyakit. Alhasil melihat peratalan dapur anda menjadi kotor membuat anda menjadi malas untuk memasak. Sebenarnya membersihkan dan merawat peralatan dapur anda tidak sulit. Cukup kuasai beberapa tips sederhana berikut ini. 

1. Memberishkan Blender 
Seelah digunakan, biasanya tabung dan blade blender akan sangat sulit dibersihkan setelah menghasulkan bumbu atau membuat minuman jus buah. Membersihkan blender cukup mudah. Tabung dan blade blender di cuci menggunakan pembersih khusus. Pastikan semua selah-selah sudah dibersihkan. Setelah itu bilas dengan air kemudian keringkan. Untuk bagian mesin kalender cukup bersihkan dengan menggunakan lap kering seperti kanebo.

2. Rice Cooker 
Wadah rice cooker setelah dipakai pasti menjadi kering dan sulit digunakan. Alhasil wadah rice cooker harus membutuhkan banyak waktu untuk dibersihkan. Tidak perlu cemas karena membersihkan wadah rice cooker tidak perlu membuang-buang energi anda. Cukup rendam wadah rice cooker dengan air selama beberapa waktu. Bekas nasi yang menempel akan keangkat dengan sendirinya. Setelah itu, cuci bersih wadah dengan sponge yang lembut agar tidak membuat wadah tergores, Lap bagian tutup rice cooker dengan lap lembab. 

3. Kompor 
Sama halnya dengan kedua peralatan diatas, kompor setelah dipakai terdapat bekas minyak yang menempel.  Biasakan untuk selalu membersihkan kompor dengan lap lembab di setiap sela-sela kompor setelah dibersihkan. Setelah itu, barulah keringkan dengan lap kering agar hasil optimal sehingga kompor tetap mengkilap. 

Itulah ketiga peralatan dapur yang umumnya luput dari perhatian anda. Pastikan untuk selalu membersihkannya agar peralatan dapur anda tetap bersih dan awet.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Merawat Peralatan Dapur Anda Agar Tidak Mudah Rusak Ala Ibu Cerdas"

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel