air airy airyrooms aksesoris alami aman anak-anak apple asuransi asuransi jiwa bajuolahraga bali baumulut bayi belajar berita bisnis blog Bucket bucket bunga buka puasa bumi Bunga Cantik cara cara memulai usaha cepat cianjur cirebon contoh contohmusikjazz cuci dealer demo depresi diet difteri domain dosen dunia durian email family Fashion fashionpria favorit Februari food freelance furinitur Gadget Game gantungdiri gaya hidup gejala gejayan generasimaju google google pixel 4 google pixel 4 XL goreng habitat handphone hardware helm hewan hidup hidupsehat honda hosting hujan hunian hutan iklim indonesia info Info unik informasi instan interior internet ipad iphone ipode jakarta janin jaringan jazz jeruk nipis jogja Kecantikan kehamilan kendaraan keraton kerja Kesehatan knalpot kue lagu laptop layanan liburan life loadbalancing lubang mahasiswa makanan makassar medan mencuci mengatasi mie mie goreng mieinstan minuman mobil motor mudah musik musikjazz musisi niagahoster olahraga oleh oleh otomotif paket wisata jogja pancake pantai pekerjaan Pendidikan penyakit penyanyi Perempuan persiapkan perut polisi polisi dibakar ponsel pria Properti puasa ramadan ramadhan rekening rumah. mewah Scrift unik sehat sepatu sertifikasi server sixpacks smartphone Software sony vaio sosmed sparepart subtropis sumatra utara Surabaya tab tabungan takjil tas taspria teknologi tempat tepat terkini tinggal tips tkj toko bunga toyota travel Traveling trik tropis tumbuhan Tutorial twitter Umum Unik usaha Valentine vira Wanita web website wisata yahoo yamaha yamaha lexi yogyakarta

Tips Merawat Peralatan Dapur Anda Agar Tidak Mudah Rusak Ala Ibu Cerdas

Peralatan Masak


MatahariMall.com memang satu-satunya e-commerce yang mengerti akan kebutuhan rumah tangga. Toko peralatan masak terlengkap ini menyediakan berbagai kebutuhan peratalan dapur terbaru, berkualitas, dan harganya yang terjangkau. Kalau anda sudah memiliki semua peralatan dapur yang anda butuhakan tentu  kegiatan masak-memasak akan menyenangkan. 

Bicara soal masak, ada satu hal yang kerap kali membuat para ibu rumah tangga menjadi jengkel. Biasanya, etelah memasak biasanya peralatan dapur anda menjadi menjadi kotor dan lengket. Belum lagi jika peralatan anda sulit dibersihkan dan harus memakai tenaga ekstra untuk menghilangkan kotoran yang lengket tersebut. Jika tidak bersih di cuci maka akan menjadi sumber penyakit. Alhasil melihat peratalan dapur anda menjadi kotor membuat anda menjadi malas untuk memasak. Sebenarnya membersihkan dan merawat peralatan dapur anda tidak sulit. Cukup kuasai beberapa tips sederhana berikut ini. 

1. Memberishkan Blender 
Seelah digunakan, biasanya tabung dan blade blender akan sangat sulit dibersihkan setelah menghasulkan bumbu atau membuat minuman jus buah. Membersihkan blender cukup mudah. Tabung dan blade blender di cuci menggunakan pembersih khusus. Pastikan semua selah-selah sudah dibersihkan. Setelah itu bilas dengan air kemudian keringkan. Untuk bagian mesin kalender cukup bersihkan dengan menggunakan lap kering seperti kanebo.

2. Rice Cooker 
Wadah rice cooker setelah dipakai pasti menjadi kering dan sulit digunakan. Alhasil wadah rice cooker harus membutuhkan banyak waktu untuk dibersihkan. Tidak perlu cemas karena membersihkan wadah rice cooker tidak perlu membuang-buang energi anda. Cukup rendam wadah rice cooker dengan air selama beberapa waktu. Bekas nasi yang menempel akan keangkat dengan sendirinya. Setelah itu, cuci bersih wadah dengan sponge yang lembut agar tidak membuat wadah tergores, Lap bagian tutup rice cooker dengan lap lembab. 

3. Kompor 
Sama halnya dengan kedua peralatan diatas, kompor setelah dipakai terdapat bekas minyak yang menempel.  Biasakan untuk selalu membersihkan kompor dengan lap lembab di setiap sela-sela kompor setelah dibersihkan. Setelah itu, barulah keringkan dengan lap kering agar hasil optimal sehingga kompor tetap mengkilap. 

Itulah ketiga peralatan dapur yang umumnya luput dari perhatian anda. Pastikan untuk selalu membersihkannya agar peralatan dapur anda tetap bersih dan awet.
Label:

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.