Ini Daftar Lengkap Berbagai Keperluan Ketika Traveling

Barang Traveling

Traveling merupakan hobi setiap orang karena bisa menyegarkan pikiran dan hati dari kerjaan yang membebaninya setiap hari. Traveling atau liburan ke suatu tempat yang disukai bisa menjadi pilihan yang menyenangkan. Pastinya liburan yang menyenangkan didukung persiapan yang sangat matang. Salah satu yang harus dipersiapkan dengan teliti adalah barang bawaan saat berada di tempat liburan. Jika ada satu barang penting yang tertinggal, kemungkinan liburan anda menjadi tidak menyenangkan dan berantakan. Jadi jangan sepelekan barang bawaan yang harus disiapkan karena semua barang bawaan penting. Agar tidak ada satupun yang tertinggal, berikut adalah daftar lengkap dokumen penting, keperluan pribadi, dan barang elektronik yang harus dibawa ketika traveling.

Barang bawaan pertama yang harus disiapkan terlebih dahulu adalah dokumen yang penting. Untuk pergi liburan, banyak dokumen penting yang harus disiapkan, ini daftar lengkapnya:

1. Paspor dan Visa, jika tujuan liburan ke luar negeri
2. Tiket transportasi yang digunakan
3. Kartu Identitas, KTP dan SIM
4. Bukti telah reservasi hotel
5. Dompet berisi uang dan alat pembayaran lainnya.

Agar dokumen penting di atas selalu terjaga dengan aman, sebaiknya disimpan di tempat yang sama yaitu tas selempang. Tas selempang yang bisa menyimpan semua dokumen tersebut serta pastikan tas yang dipakai kuat dan aman. Cara ini akan memudahkan saat ingin mengambil ketika dibutuhkan dan sekaligus bisa mengawasi barang tersebut.

Barang kedua yang harus disiapkan adalah keperluan pribadi mulai dari peralatan mandi sampai alat kosmetik. Apa saja, berikut daftar keperluan pribadi yang dibutuhkan selama liburan:

1. Alat-alat kebersihan mulai dari shampo, sabun muka, dan yang lainnya
2. Handuk kecil dan handuk mandi
3. Produk kecantikan, kewanitaan, dan kosmetik (untuk wanita)

Tiga keperluan pribadi di atas sangat penting selama berada di tujuan liburan, namun hati-hati karena barang ini mudah pecah dan rusak. Hal ini bisa membuat tas anda menjadi basah. Agar tidak pecah dan rusak akibat guncangan ketika di perjalanan, bisa menggunakan organizer dan pouch yang bisa melindungi tumpahan sabun atau shampo jika pecah atau rusak. Dengan cara ini, keperluan pribadi menjadi rapi dan mudah diambil saat dibutuhkan anda.

Barang berikutnya yang harus dibawa dan tidak boleh tertinggal adalah alat elektronik atau gadget yang bisa menyimpan semua foto liburan. Berikut alat elektronik yang harus dimasukkan dalam tas:

1. Kamera serta perlengkapannya mulai dari baterai, lensa, memori, dll
2. Tripod atau monopod, untuk memperindah hasil foto di tempat traveling, sekedar informasi bahwa khusus harga monopod terbaru sedang ada diskon
3. Smartphone serta perlengkapannya mulai dari charger, paket data, powerbank, dll
4. Laptop dan perlengkapannya jika memang dibutuhkan

Alat elektronik ini harus terlindung dari benturan dan air selama perjalanan apalagi diletakkan bersamaan dengan barang lainnya. Agar tidak terbentur dan terkena air, cara sederhananya adalah memakai casing yang tahan benturan, anti air, dan kuat.
Label:

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.