Header Ads

Blokir Iklan, Browser Brave Jadi Lebih Cepat Internetan

Blokir Iklan, Browser Brave Jadi Lebih Cepat Internetan

Rasakan.com - Co-founder Mozilla, Brendan Eich membuat browseropen source baru yang diklaim bekerja lebih cepat, dengan memblokir semua tampilan iklan di dalam web. Browser tersebut diberi nama Brave.

"Browser Brave memblokir hampir semuanya, mulai dari script analitik yang sering membuat halaman lama dibuka, impression-tracking pixel, serta sinyal konfirmasi ad-click," ujar Eich dalam keterangan resminya.

Dikutip KompasTekno dari Mashable, Jumat (22/1/2016), dengan mengurangi proses-proses yang tidak penting tadi, maka halaman internet bisa dibuka 60 persen lebih cepat, dimana 20 persen di antaranya adalah hasil penghapusan tracker data tadi.

Namun jangan lekas gembira dulu mengira pengalaman browsing Anda jadi bebas iklan, sebab Brave mengganti tampilan iklan yang diblokir dengan iklan pilihannya sendiri.

Brave Software, perusahaan pembuat browser itu, akan memangkas 15 persen pendapatan dari iklan yang ditampilkan di browsernya itu.

Sebagai platform open source, Brave memiliki APK yang bisa diunduh di situs GitHub. Tersedia APK versi desktop untuk OS Mac/Windows/Linux serta mobile versi Android dan iOS.

Untuk mencoba dan membuktikan sendiri seberapa cepat browser Brave ini, Anda bisa mengunduhnya melalui situs resminya disini.

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.