air airy airyrooms aksesoris alami aman anak-anak apple asam lambung asuransi asuransi jiwa bajuolahraga bali baumulut bayi belajar berita bisnis blog Bucket bucket bunga buka puasa bumi Bunga Cantik cara cara memulai usaha cepat cianjur cirebon contoh contohmusikjazz cuci DBD dealer demam demam berdarah demo depresi diet difteri domain dosen dunia durian email family Fashion fashionpria favorit Februari food freelance furinitur Gadget Game gantungdiri gaya hidup gejala gejayan generasimaju germas google google pixel 4 google pixel 4 XL goreng habitat handphone hardware helm hewan hidup hidupsehat honda hosting hujan hunian hutan iklim indonesia info Info unik informasi instan interior internet ipad iphone ipode jakarta janin jaringan jazz jeruk nipis jogja Kecantikan kehamilan kendaraan keraton keringat keringat dingin kerja Kesehatan knalpot kue lagu lambung laptop layanan liburan life loadbalancing lubang mahasiswa makanan makassar mayora medan mencuci mengatasi mie mie goreng mieinstan minuman mobil motor mudah musik musikjazz musisi niagahoster obat olahraga oleh oleh otomotif paket wisata jogja pancake pantai pekerjaan Pendidikan penyakit penyanyi Perempuan persiapkan perut polisi polisi dibakar ponsel pria Properti puasa ramadan ramadhan rekening rumah. mewah Scrift unik sehat sepatu sertifikasi server sixpacks smartphone Software sony vaio sosmed sparepart subtropis sumatra utara Surabaya tab tabungan takjil tas taspria teknologi tempat tepat terkini tinggal tips tkj toko bunga toyota travel Traveling trik trombosit tropis tumbuhan Tutorial twitter Umum Unik usaha Valentine vira Wanita web website wisata yahoo yamaha yamaha lexi yogyakarta

Teman di Facebook Cuma 150 yang Asli

Bagi kalian yang mempunyai akun FB dan pertemanan kalian mencapai ribuan. Tahukah kalian total teman yang benar-benar asli. Menurut sebuah penelitian, adalah 150 orang. Bila teman di Facebook ternyata mencapai ribuan, bisa jadi ada yang palsu di sana.

Palsu di sini bukan berarti orang itu sebenarnya musuh atau sesuatu yang berbahaya. Namun artinya adalah teman yang sangat jarang diajak berinteraksi.

Teman di Facebook Cuma 150 yang Asli, Sisanya?

Riset yang dipublikasi di jurnal Social Networks itu, seperti dikutip KompasTekno dari The Independent, Jumat (22/1/2016), menyebutkan adanya lapisan-lapisan dalam pertemanan di media sosial.

Peneliti menggunakan data dari 130.338 profil Facebook yang aktif dan akhirnya menemukan simpulan bahwa lapisan pertemanan berada di kisaran jumlah 5, 15, 50, hingga maksimal 150 orang berbeda.

Selain Facebook, struktur serupa juga bisa ditemukan pada media sosial Twitter, bahkan hubungan pertemanan di dunia nyata.

Khusus untuk Twitter, terdapat sebuah lapisan pertemanan baru yang tidak ditemukan dalam komunikasi tatap muka. Ini adalah lavisan terdalam yang hanya terdiri dari rata-rata 1,5 individu, tergantung skala lapisan lain di luarnya.

Individu yang dimaksud dinilai punya relevansi terhadap ego karena mereka sangat sering berkomunikasi, kurang lebih sekali tiap lima hari di Facebook atau setiap hari di Twitter.

Namun perlu dicatat, kendati maksimal hubungan pertemanan bisa menampung hingga 150 orang, sebenarnya sebagian besar jejaring ini berisi kurang dari 100 orang.

Facebook mungkin membatasi jumlah pertemanan maksimal hingga 5.000 orang, tapi sebenarnya, komunikasi dan pertemanan yang terjalin dengan pemilik akun sangat sedikit dibandingkan angka tersebut.

Semoga Bermanfaat
Label: , ,

Post a Comment

  1. hahaha iya gan ane juga temen ada 4rb an tapi yang ane chat & kenal paling 200 hahaha

    ReplyDelete
  2. hanya 150 yang asli, masak sih min ?
    jadi penasaran..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah coba aja agan cek temen agan..paling sekian persen yang respon sisanya kelaut aje hahaha

      Delete
  3. iya ane juga ngearasain walaupun ribuan teman ane di sosmed tapi tidak sampai 50 oorang yang serin ane jalin komunikasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kaya ane gan..berarti betul maksud artikel di atas

      Delete
  4. hha ane sedikit bangt bang g ;lebih dr 800 tp 40% temen by dedi mekanikmitsubishi

    ReplyDelete
  5. sosmed memang sekarang menjadi lebih trend lagi dibanding dulu.

    ReplyDelete

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.