4 Manfaat Memiliki Hewan Peliharaan



Anda punya hewan peliharaan ?

Lengkapi kebutuhan hewan peliharaan Anda bersama www.mataharimall.com

Demi memenuhi kebutuhan hewan peliharaan kesayangan, Anda pasti selalu mengutamakan penggunaan produk berkualitas. Sekarang Anda bisa mendapatkan aneka produk untuk hewan kesayangan di MatahariMall. Tinggal klik https://www.mataharimall.com, pilihan produknya siap memanjakan Anda dan hewan kesayangan Anda.


Mulai dari makanan dan vitamin hewan peliharaan baik kucing dan anjing, aquarium semut dan perlengkapan mandi hewan tersedia di toko online terpercaya ini.


Bagi sebagian orang, memiliki hewan peliharaan tak sekadar soal memenuhi hobi saja. Hewan peliharaan sudah menjadi sahabat terbaik dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Bahkan tak jarang para pemilik hewan peliharaan menganggap hewan kesayangannya sebagai bagian dari keluarga lho.


Ternyata selain menyenangkan, Anda dan keluarga juga bisa mendapatkan manfaat sehat ketika memiliki hewan peliharaan. Ingin tahu apa saja manfaatnya?

Membuat Proses Adaptasi Jantung Jadi Lebih Mudah
Menurut penelitian yang dilakukan oleh jurnal kardiologi Amerika, orang-orang yang memiliki penyakit kronis akan mengalami adaptasi kondisi jantung yang lebih mudah jika memiliki hewan peliharaan.

Tubuh Anda Jadi Lebih Aktif Bergerak
Ketika memiliki hewan peliharaan, Anda jadi harus menanggung tugas tambahan untuk memandikan hewan tersebut, memberinya makan, serta mengajaknya berjalan-jalan. Secara tak langsung, hal ini membuat tubuh Anda menjadi lebih aktif bergerak dan lebih bersemangat setiap hari.
Tak ada lagi kata bermalas-malasan saat sudah bercengkrama dengan hewan peliharaan kesayangan.

Meminimalkan Risiko Stres dan Depresi
Ada banyak hal yang bisa mempengaruhi tingkat stres Anda saat beraktivitas. Pekerjaan yang tak kunjung selesai atau tugas yang menumpuk seringkali membuat Anda jadi penat dan depresi. Faktanya, hewan peliharaan bisa berperan sebagai sahabat yang Anda sayangi. Bermain dengan hewan peliharaan juga dapat membuat suasana hati Anda menjadi lebih baik dan rileks. Anda pun bisa mengucapkan selamat tinggal pada risiko stres dan depresi.

Meningkatkan Rasa Percaya Diri
Berdasarkan sebuah penelitian yang dirilis di Journal of Personality and Social Psychology, orang yang memiliki hewan peliharaan memiliki tingkat kepercayaan diri yang lebih tinggi daripada mereka yang kesepian karena tak punya hewan peliharaan. Hal ini berarti hewan peliharaan dapat memberikan dukungan psikologis yang berarti bagi para pemiliknya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel