Jangan Menunduk Saat Menggunakan Ponsel

Helo kawan-kawan para penggila gadget wajib baca informasi unik ini. Bagi kalian yang punya ponsel harap hati-hati ketika menggunakannya. Ponsel sudah menjadi bagian penting dalam kegiatan sehari-hari kita, selain media komunikasi juga menjadi sebuah media informasi yang sangat penting, dan dalam penggunaanya yang mudah inilah yang menjadi pilihan banyak orang dalam memilih ponsel, jika berbicara tentang penggunaan ponsel ini, tahukah anda ada larangan dalam penggunaan ponsel yang memang banyak orang belum memahaminya, seperti halnya tidak boleh menunduk saat memakai ponsel, nah mengapa demikian? berikut ini ulasanya untuk anda.
Jangan Menunduk Saat Menggunakan Ponsel
Menurut penelitian terbaru saat kita menunduk dalam mengoprasikan ponsel itu sangatlah tidak baik, karena menurut penelitian itu sama seperti menggantung empat bola boling 4,5kg di leher anda, itu terjadi saat kita fokus pada ponsel yang kita gunakan ketika menunduk.
Seperti yang dikemukakakn oleh Dr Ken Hansraj MD yang dikutip dari tekno.kompas.com, yang awalnya tertarik dengan masalah ini karena banyaknya orang yang berkonsultasi karena kesakitan dibagian leher, seperti kasusnya ada pamuda yang datang dengan kesakitan lehernya, punggung, serta kaki. Setelah mengetahui bahwa pemuda ini ternyata menghabiskan waktu 4 jam setiap harinya bermain game di iPad, dan menggunakanya secara mendunduk.
Dr Hansraj ini adalah kepala bagian bedah tulang belakang di New York Spine Surgey and Rehabilitation Medicine, dia juga mengungkapkan bahwa titik awal gelombang masalh punggung dan leher disebabkan oleh postur dan cara buruk dalam menggunakan ponsel atau smartphone.
Seseorang dengan ponsel atau smartphone ini biasanay menghabiskan 2 sampai 4 jam sehari dengan posisi kepala yang menunduk ke perangkat mobile yang mereka gunakan. dan hal itu sama aja dengan 700 sampai 1400 jam pertahun dan tekanan tambahan pada tulang belakang,dan biasanya untuk para remaja akan melakukan lebih banyak waktunya untuk ini.
Jangan Menunduk Saat Menggunakan Ponsel
Untuk Posisi netral kepala manusia beratnya 4,5-5kg, dan untuk anda menunduk saat menggunakan ponsel ini 15 derajat, anda sudah hampir menambah berat kepala anda 3kali lipat, bayangkan sudah 30 derajat sudah mencapai 18kg. bahkan anak-anak jaman sekarang tanpa sadar menundukan kepala sekitar 45-50 derajat.
Untuk yang benar dan terbaik adalah melihat ponsel atau smartphone inidengan posisi tulang punggung yang netral, yang artinya menjaga telinga di atas bahu dengan bahu yang ditarik kebelakang. Jadi diharapkan memakai smartphone ini dengan posisi yang benar untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.
Nah kalau sudah tau, tinggal kembali ke diri masing-masing untuk menjaga kesehatan dengan tidak berlebihan dalam menggunakan ponsel karena efeknya akan terasa dan terjadi di masa yang akan datang. Kalian tentu gak mau kan kalau nanti tua jalan nya jadi bungkuk hehehe. Semoga bermanfaat.
Label: ,

Post a Comment

  1. Informasi menarik
    Tapi rasanya aneh kalau ga menunduk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan..kaya janggal aja pandangan mata kita hehe

      Delete
  2. Ookey, mulai sekarang aku akan tegak. :D Infonya bagus banget. Hihihi thanks ya ilmu barunya...

    ReplyDelete
  3. sepertinya susah gan untuk tidak menunduk saat berhadapan dengan yang namanya hape, yang paling rawan sih anak-anak soalnya tulang mereka masih dalam pertumbuhan, gak bisa ane bayangin kalau misalnya terlalu sering nunduk gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia makanya di ajarkan sejak dini,,berhubung infonya dah ada,,jadi bisa disampaikan sama anak2 zaman sekarang yang dari SD udh main hp...aku aja dulu masih main kelereng T_T

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.