Huawei Honor 3C VS ASUS Zenfone 5

huawai honor 3c vs asus zenfone 5Setelah kemarin sudah review tentang ASUS Zenfone 5 sekarang waktunya kita lihat perbandingan antara ASUS Zenfone 5 dengan Ponsel Keluaran Huawei yaitu Huawei Honor 3C. .

Dua tahun yang lalu ketika LG Nexus 4 diumumkan, titik penjualan utama adalah harga yang rendah namun dengan performa high-end. Diikuti oleh hal itu, Xiaomi Mi 3 adalah smartphone lain dengan kinerja high-end tapi bahkan lebih rendah harga di RM 769. Kali ini, Asus dan Huawei telah bergabung dengan perang smartphone terjangkau. Asus ZenFone 5 dan Huawei Honor 3C adalah smartphone yang berharga di bawah RM 600, dan keduanya memiliki mid-range spesifikasi. Kita tahu bahwa banyak orang masih berpikir apakah akan mempertimbangkan Asus ZenFone 5 atau Huawei Honor 3C. Oleh karena itu, kami telah membandingkan kedua perangkat itu untuk memberikan beberapa ide.



Asus ZenFone 5 Specifications
- Dimensions: 148.2 x 72.8 x 10.34 mm
- Weight: 145 g
- Display: 5" HD (720 x 1280 pixels) IPS
- Processor: 1.6 GHz dual-core Intel Atom Z2560 with Intel Hyper-Threading Technology
- RAM: 1 GB
- Memory: 8 GB, microSD card slot
- Camera: 8 MP PixelMaster Camera, 1080p video recording, 2 MP front
- Battery: 2,110 mAh
- OS: Android 4.3 Jelly Bean (Upgradable to Android 4.4 KitKat)

Huawei Honor 3C Specifications
- Dimensions: 139.5 x 71.4 x 9.2 mm
- Weight: 140 g
- Display: 5" HD (720 x 1280 pixels) TFT
- Processor: 1.3 GHz quad-core MediaTek MT6582
- RAM: 2 GB
- Memory: 8 GB, microSD card slot
- Camera: 8 MP Camera, 1080p video recording, 5 MP front
- Battery: 2,300 mAh
- OS: Android 4.2 Jelly Bean

Design
Kedua perangkat memiliki desain yang berbeda namun tetap dengan desain kotak dengan tepi agak bulat. Rupanya, Asus ZenFone 5 ini sedikit lebih tebal dan lebih berat dari Huawei Honor 3C. Namun ia memiliki kualitas yang lebih baik.

The ZenFone 5 memiliki desain yang sangat khusus dengan pelat logam di bawah layar. Pelat logam di bawah tampilan terinspirasi oleh seri ZenBook dan itu adalah satu-satunya bagian yang terasa mewah, sisanya dibangun dengan bahan plastik karet. Secara keseluruhan ZenFone 5 cukup nyaman untuk memegang tetapi mungkin memiliki beberapa kesulitan dengan operasi satu tangan. Bahan karet memberikan pegangan yang cukup untuk menahan perangkat.

Huawei Honor 3C desain cukup normal, tidak ada banyak khusus untuk smartphone dan itu dibangun oleh bahan plastik, yang terkesan agak murahan. Namun perangkat ini sangat ringan hanya sekitar 140 g, dan desain yang lumayan. Disamping itu sangat cocok di tangan kita, operasi satu tangan tidak masalah tetapi penanganannya tidak sebagus ZenFone 5. Meskipun tidak memiliki bezel tipis namun masih cukup nyaman.


Display
Kedua perangkat memiliki "layar 5 sama dengan resolusi 720p pada kerapatan 294 ppi pixel. Namun ZenFone 5 menggunakan panel IPS sedangkan Honor 3C menggunakan panel TFT.

Asus ZenFone 5 telah di atas rata-rata kontras layar, yang memberi kita pengalaman menonton yang lebih baik dibandingkan dengan Huawei Honor 3C. Huawei Honor 3C tampilan kurang kontras tetapi lebih detail.
Kedua perangkat ini sudut pandang lebar tapi warna Honor 3C lebih terang

Performance
Powering Asus ZenFone 5 adalah prosesor dual-core Intel Atom Z2560 dengan Intel Hyper-Threading Technology clock 1,6 GHz. Adapun Huawei Honor 3C, hal ini didukung oleh 1,3 GHz quad-core prosesor MediaTek MT6582.

Seperti yang Anda lihat Asus ZenFone 5 mencetak nilai lebih tinggi dari Huawei Honor 3C, tapi hasil benchmark tidak mewakili kinerja aktual dari perangkat. Kedua perangkat yang didukung oleh mid-range chipset, sehingga ada beberapa kendala dan tertinggal saat bermain game grafis tinggi seperti Real Racing 3.


Software
Asus ZenFone 5 berjalan pada Android 4.3 Jelly Bean dengan Asus ZenUI terbaru dan dapat di upgrade ke Android 4.4 KitKat. The ZenUI baru datang dengan tampilan simpel dan sederhana. Huawei Honor 3C berjalan pada Android 4.2.2 Jelly Bean dengan Emotion UI 2.0. Huawei belum dibagi kepada kami ada berita mengenai pembaruan perangkat lunak.

Asus ZenUI memiliki tampilan yang lebih simpel, yang sebenarnya terlihat lebih baik daripada Asus ZenFone 5 lockscreen (left), homescreen (middle) and apps drawer (right)

Lockscreen telah didesain ulang di ZenUI, Homescreen baru sekarang lebih mirip Android 4.4 KitKat Status bar yang terlihat simpel, meskipun masih berjalan pada Android 4.3 Jelly Bean. Ketika memasuki aplikasi, jangan heran ketka anda tidak akan lagi menemukan tab untuk menambahkan widget, yang mirip dengan antarmuka dari Nexus 5. Ikon sekarang lebih besar dan secara keseluruhan transisi cepat.
The Emotion UI terlihat identik dengan Apple iOS 7,Lockscreen memiliki efek yang bagus dan secara keseluruhan user interface yang lebih halus daripada Asus ZenUI.

Camera
Asus ZenFone 5 memiliki kamera berkekuatan 8 MP f / 2.0 kamera dengan teknologi PixelMaster. Antarmuka kamera tetap tidak berubah, tapi dengan mode dan fitur baru. Dengan teknologi PixelMaster, yang ZenFone 5 sekarang memiliki mode baru dan fitur seperti waktu mundur, cahaya rendah, selfie, miniatur dan kedalaman mode lapangan.

Huawei Honor 3C memiliki 8 MP shooter di belakang dengan LED flash. dan kamera depan berkekuatan 5 MP, yang Anda tidak biasanya mendapatkan di sebuah smartphone terjangkau.

Asus ZenFone 5 kamera memiliki kualitas gambar cahaya rendah (low light)  yang lebih baik, sedangkan kamera Huawei Honor 3C lebih baik ketika pengambilan gambar dilakukan dalam ruangan

Battery
Asus ZenFone 5 memiliki baterai non-removable 2110 mAh. Berdasarkan pengujian kami, waktu siaga dan waktu penggunaan cukup diatas rata-rata ponsel lain. Hal ini dapat berlangsung selama sekitar 8 jam dengan penggunaan ponsel yang lumayan berat.

Huawei Honor 3C mempunyai baterai yang bisa dilepas 2.300 mAh. Baterai waktu siaga yang tahan lama dan mampu bertahan selama sekitar 6 jam untuk penggunaan berat. Adapun penggunaan sedang, mampu bertahan selama sekitar 19 jam.
KESIMPULAN
Asus ZenFone 5 dengan harga RM 599 sedangkan Huawei Honor 3C dengan harga RM 499 Jadi, Asus ZenFone 5 atau Huawei Honor 3C? Well, sebenarnya itu tergantung apa yang Anda butuhkan. Asus ZenFone 5 cocok untuk mereka yang ingin desain yang menakjubkan, versi update Android dan baik ketika mengambil gambar dalam cahaya rendah. Huawei Honor 3C lebih baik dalam mengambir gambar selfie, baterai yang baik dan harga yang lebih terjangkau.

Kelebihan Asus ZenFone 5 :
- Casing dari bahan yang lebih baik
- Pengalaman menonton yang lebih baik
- Versi Android lebih update
- Kamera dalam cahaya rendah yang lebih baik


Kelebihan Huawei Honor 3C :
- Daya baterai yang lebih baik
- Ukuran yang lebih modern
- Kamera untuk Selfie lebih Baik
- Harga yang terjangkau dan lebih murah
Label:

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.