4 Solusi Tepat untuk Masalah Kamar Mandi | Rasakan

4 Solusi Tepat untuk Masalah Kamar Mandi


Koleksi kamar mandi modern yang ada pada website atau majalah interior biasanya menampilkan desain yang menarik dan mengagumkan. Jika Anda berencana ingin membangun rumah atau merenovasi kamar mandi yang sudah ada, pasti tertarik dengan desain-desain tersebut, kan?

Namun terkadang, semewah dan modern apapun kamar mandi, tetap tidak bisa terlepas dari berbagai masalah di dalamnya. Hal ini dikarenakan kegiatan di kamar mandi berhubungan erat dengan urusan air dan kebersihan. Seperti kelancaran air pada saluran pipa dan perangkatnya (keran), serta kebersihan ruangan dari plafon, dinding, lantai, dan lainnya.

Air memang diperlukan dalam kegiatan di kamar mandi. Jika jalannya air bersih dan air kotor tidak lancar, maka akan muncul masalah seperti pipa bocor, air menetes pada keran, hingga kloset tersumbat.

Jika masalah seperti itu pernah Anda alami, kami memiliki beberapa solusinya. Seperti apa? Simak di bawah ini.

Atur sistem pipa
Aturlah sistem pipa yang sederhana, terutama hindari pemasangan jalur pipa yang berbelok-belok supaya terhindar dari potensi bocor pada sambungan pipa.

Tempatkan septic tank di posisi yang tepat
Sebaiknya tempatkan septic tank dekat dengan posisi kloset. Semakin jauh letak septic tank dari kamar mandi, semakin besar pula risiko terjadinya mampet.

Cek saluran air dan kemiringan lantai
Anda memiliki kamar mandi yang berada di lantai atas? Cek saluran air dan kemiringan lantainya supaya airnya tidak merembes. Selain itu, hal ini juga bisa mencegah timbulnya noda seperti ompol atau urine di plafon lantai dasar yang mirip dengan noda genteng bocor. Jika tidak diatasi, noda ini nantinya bisa berlumut.

Atasi kebocoran pada bowl kloset
Jika air terus mengalir ke dalam pot atau bowl kloset, tandanya sudah ada kebocoran pada tangki yang mengguyur ke dalam bowl. Solusinya, kencangkan flush valve dan bersihkan inlet valve di tangki. Bila air merembes terus menerus dari tangki kloset, cek seal karet di antara tangki dan bowl kloset.

Nah, dengan menerapkan beberapa solusi di atas, Anda seperti mendapatkan toilet kamar mandi terbaru, kan?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Solusi Tepat untuk Masalah Kamar Mandi"

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.