Ikuti Tips Konvoi Mobil Ini Agar Tetap Aman dan Nyaman di Jalan Raya | Rasakan

Ikuti Tips Konvoi Mobil Ini Agar Tetap Aman dan Nyaman di Jalan Raya


Ikuti Tips Konvoi Mobil Ini Agar Tetap Aman dan Nyaman di Jalan Raya

Seiring dengan meningkatnya kesadaran terhadap manfaat asuransi, kini masyarakat semakin banyak menggunakan asuransi mobil all risk untuk melindungi mobil kesayangan. Risiko kerusakan akibat bencana alam atau kecelakaan serta pencurian pun bisa diminimalkan. Apalagi kini pilihan asuransi mobil all risk semakin beragam dan bisa kita tentukan sesuai kebutuhan.
Selain asuransi mobil, masih ada hal penting lainnya yang tak boleh luput dari perhatian kita. Salah satunya adalah keamanan berkendara ketika melakukan konvoi mobil. Supaya acara konvoi berlangsung lancar sesuai rencana, kita wajib memahami dan melakukan beberapa tips ini:
Menentukan Mobil yang Memimpin
Suatu rombongan konvoi mobil harus memilih leader yang berfungsi mengatur kecepatan konvoi dan mengarahkan peserta lainnya. Mobil leader harus selalu berada di posisi paling depan. Sedangkan mobil-mobil lain yang mengikutinya bisa sesekali berganti posisi sesuai kesepakatan.
Gunakan Kode Lampu Secara Serempak
Biasanya rombongan konvoi akan menggunakan kode lampu untuk menandai setiap anggota rombongan. Hal ini sangat penting agar tidak ada anggota rombongan yang terpisah jauh ketika konvoi. Setiap anggota rombongan mudah mengenali mobil rombongan lainnya meskipun kondisi jalan raya sedang padat.
Komunikasi Dua Arah Harus Lancar
Komunikasi dua arah harus terjalin secara lancar selama konvoi berlangsung. Jika tidak memiliki fasilitas walkie talkie, kita bisa menggunakan panggilan telepon untuk berkomunikasi. Hal ini akan meminimalkan gangguan selama konvoi jika ada anggota rombongan yang harus berhenti sejenak. Setiap mobil yang mengikuti konvoi minimal terdiri dari pengemudi dan satu pendamping. Agar sang pendamping bisa membantu proses komunikasi dua arah tanpa mengganggu konsentrasi pengemudi.
Jangan Sampai Ada Beban Mobil Berlebihan
Beban mobil berlebihan pada anggota konvoi tertentu pasti rentan menyebabkan kerusakan mobil. Di samping itu, penggunaan bahan bakar mobil juga jadi lebih boros akibat beban tersebut. Alangkah lebih baik jika setiap anggota konvoi membawa beban yang sama. Karena hal sepele ini juga akan mempengaruhi kelancaran perjalanan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ikuti Tips Konvoi Mobil Ini Agar Tetap Aman dan Nyaman di Jalan Raya"

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.