4 Poin Utama Saat Memilih Wedding Venue | Rasakan

4 Poin Utama Saat Memilih Wedding Venue

4 Poin Utama Saat Memilih Wedding Venue

Salah satu checklist dalam persiapan resepsi pernikahan ialah wedding venue. Begitu banyaknya pilihan tempat terkadang membuat calon pengantin bingung menentukan mana venue yang terbaik untuk mereka.

Berikut ada beberapa poin penting yang perlu menjadi perhatian calon pengantin sebelum memilih wedding venue. Apa saja?

Kapasitas maksimal wedding venue
Jika Anda sudah membuat daftar tamu undangan, sesuaikan dengan kapasitas wedding venue pilihan. Ada dua konsep yang biasa dipakai, yakni standing party atau sit-down. Untuk pilihan standing party, Anda bisa menanyakan kepada pihak venue berapa banyak kira-kira tamu yang bisa ditampung. Sedangkan untuk sit-down, pastikan kapasitas meja maksimum yang bisa ditampung oleh venue. Jadi jangan sampai tatanan meja terlalu dekat sehingga membuat kesan sempit

Fasilitas listrik
Tiap wedding venue entah itu gedung atau lokasi outdoor, pasti menyiapkan listrik untuk kebutuhan acara. Pertanyaannya adalah, cukup atau tidak? Pertanyaan itu bisa dijawab setelah Anda mengumpulkan data dari vendor mengenai berapa banyak listrik yang masing-masing butuhkan. Jika ternyata tidak cukup karena Anda menginginkan tambahan sound system dan DJ set, maka gunakanlah genset tambahan. Hubungi pusat sewa genset Sulawesi untuk pilihan genset yang sesuai kebutuhan Anda.

Vendor rekanan
Sama seperti listrik, wedding venue biasanya menawarkan paket dengan isi vendor rekanan. Mulai dari jasa catering, dekorasi, tata rias, foto, hingga hiburan. Jika ingin memakai vendor rekanan ini, pastikan Anda sudah tahu testimoni dari orang yang telah menggunakan vendor ini. Bila ingin menggunakan vendor luar, pastikan hal ini diperbolehkan oleh wedding venue. Jika dikenakan charge, hitung baik-baik jumlahnya agar tetap sesuai anggaran awal.

Extra charge

Menyambung dari poin sebelumnya, charge ini biasanya akan dikenakan jika Anda membawa vendor di luar rekanan. Charge ini biasa dikenakan pada vendor catering, dekorasi, dan photobooth. Tiap wedding venue memiliki harga charge yang berbeda-beda. Ada yang mulai dari angka 10% per harga paket makanan (untuk catering), ada pula yang menaruh charge hingga 45%. Semua tergantung dari kebijakan wedding venue.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Poin Utama Saat Memilih Wedding Venue"

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.