Mengenal Berbagai Macam Kursi Kantor (part 1) | Rasakan

Mengenal Berbagai Macam Kursi Kantor (part 1)



Mengenal Berbagai Macam Kursi Kantor (part 1)
Didalam sebuah kantor terdapat beberapa elemen penting untuk menunjang pekerjaan. Salah satu elemen penting tersebut berupa perabotan yang digunakan untuk bekerja. Terdapat berbagai jenis perabotan yang penting dalam sebuah kantor, salah satunya adalah kursi yang tidak dapat dilepaskan perannya dari para sumber daya manusia yang ada didalamnya. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa kursi kantor terdapat berbagai jenis macamnya yang dibedakan berdasarkan fungsi dan kegunaannya? Artikel berikut akan mengulas berbagai jenis kursi kantor berserta fungsi dan tujuannya.
Kursi staff
Kursi untuk staff tergolong penting dan dapat berpengaruh terhadap efisiensi kerja para staff. Umumnya kursi untuk staff memiliki desain yang simple dilengkapi dengan sandaran punggung, sandaran lengan, roda di bagian kaki kursi, dan hidrolik pengatur ketinggian kursi. Selain itu kursi staff juga dibuat se ergonomis mungkin agar dapat meningkatkan produktifitas kerja para staff. Karena desain yang simple dan tidak mewah, kursi untuk para staff tergolong lebih ekonomis dibandingkan kursi untuk manager dan direktur.
Kursi manager
Pada dasarnya, kursi untuk manager sepintas mirip dengan kursi untuk staff. Terdapat pula roda di bagian kaki-kaki kursi, sandaran untuk lengan sampai hidrolik untuk mengatur ketinggian kursi. Bahan material yang digunakan pun umumnya sama dengan kursi untuk para staff. Akan tetapi, yang membedakan biasanya terletak pada ketinggian sandaran untuk punggung. Pada kursi staff sandaran punggung biasanya hanya mencapai punggung orang dewasa sedangkan untuk para manager biasanya kursi yang digunakan memiliki sandaran punggung hingga mencapai bahu atau leher. Hal tersebut bertujuan agar para manager menjadi lebih nyaman saat bekerja dan lebih rileks dengan tuntutan pekerjaan yang berat. Jika dilihat berdasarkan harganya, kursi untuk manager tentu lebih mahal dibandingkan kursi untuk staff.
Itu tadi beberapa kursi yang umumnya digunakan di ruangan kantor. Perbedaan jenis kursi dapat menggambarkan posisi yang diduduki oleh orang tersebut. Selain itu, dalam memilih kursi untuk kantor sebaiknya memperhatikan pula tingkat ergonomis agar produktifitas dalam bekerja dapat meningkat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Berbagai Macam Kursi Kantor (part 1)"

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.