Tak Mau Stroke ? Hindari Makanan Yang Mengandung Kolestrol | Rasakan

Tak Mau Stroke ? Hindari Makanan Yang Mengandung Kolestrol



Tak Mau Stroke ? Hindari Makanan Yang Mengandung Kolestrol

Penumpukan kadar kolesterol yang berlebihan dalam darah apalagi bila melebihi kadar 240 mg, maka dipastikan penyakit stroke akan menyerang orang yang memiliki kadar kolesterol seperti itu. cobalah dari sekarang anda untuk membatasi atau menghindari sama sekali jenis makanan yang mengandung kolestrol agar anda tidak mengalami sebuah keadaan atau kondisi dimana kadar kolesterol dalm darah anda dalam keadaan tinggi

Pada awalnya, kolesterol yang bersemayam dalam darah manusia sesungguhnya memberikan manfaat yang sangat besar yaitu untuk membangun sel – sel baru sehingga tubuh akan bisa tetap berfungsi dengan normal. Pada kadar yang normal, kolestrol tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk menormalkan fungsi – fungsi beberapa organ tubuh manusia. Yang menjadi permasalahan adalah ketika kadar kolesterol dalam darah manusia melebihi ambang batas normal yang dianjurkan oleh dokter atau ahli kesehatan lainnya yaitu sekita 160 – 200 mg. Penumpukan kadar kolesterol yang berlebihan dalam darah tersebut apalagi bila melebihi kadar 240 mg, maka dipastikan penyakit stroke akan menyerang orang yang memiliki kadar kolesterol seperti itu. Anda tidak mau kan merasakan penyakit stroke tersebut ? untuk itu, cobalah dari sekarang anda untuk membatasi atau menghindari sama sekali jenis makanan yang mengandung kolestrol agar anda tidak mengalami sebuah keadaan atau kondisi dimana kadar kolesterol dalm darah anda dalam keadaan tinggi yang bisa menyebabkan munculnya penyakit lainnya yang lebih berbahaya seperti stroke.
Kenalilah beberapa jenis makanan yang mengandung kolestrol tinggi agar anda bisa memilih dan memilah makanan mana yang bisa anda konsumsi dengan aman dan makanan mana yang bisa membahayakan tubuh anda di masa yang akan datang. Adapun jenis makanan yang mengandung kolesterol tinggi tersebut adalah sebagai berikut :
1.    Kuning telur.  Memiliki kadar kolesterol makanan yang sangat tinggi yakni 1234 mg per 100 gram porsi
2.    Kaviar. Makanan yang terbuat dari telur ikan ini memiliki kandungan tinggi kolesterol yakni 588 mg / 100 gram
3.    Jeroan hati. Hati dari daging apapun akan berisi 564mg kolesterol per 100 gram atau 188% AKG.
4.    Mentega. 100 gram mentega mengandung kolesterol sebanyak 215mg (72% AKG)
5.    Udang. 100 gram udang berisi 195mg kolesterol (65% AKG).
6.    Kerang. Dalam 100 gr kerang mengandung sekitar 105mg kolesterol (35% AKG).
7.    Lobster. 3 ons lobster mengandung 61 mg kolesterol (20% AKG).
8.    Rib eye steak. 4 ons steak iga ini mengandung kolesterol 66 mg (22% AKG).
9.    Minyak ikan. Rata-rata mengandung 142mg (47% AKG) kolesterol per 100g.
10.  Keju. Keju mengandung kadar kolesterol tinggi yakni sekitar 123mg (41% AKG) per 100 gram keju.

Untuk mengetahui lebih jelas lagi tentang berbagai informasi penting  jenis makanan yang mengandung kolesterol dan informasi tentang kesehatan lainnya, anda bisa mengunjungi website GueSehat.com atau anda juga bisa mengunduh aplikasi GueSehat melalui google playstore dengan menggunakan ponsel android atau apple untuk memperoleh berbagai informasi penting tentang kolesterol dan informasi kesehatan lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Mau Stroke ? Hindari Makanan Yang Mengandung Kolestrol"

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.