Metode Sistematis Ketika Melakukan Riset Pasar Perumahan | Rasakan

Metode Sistematis Ketika Melakukan Riset Pasar Perumahan




Metode Sistematis Ketika Melakukan Riset Pasar Perumahan


Riset pasar perumahan dilakukan dengan menggunakan metode penelitian yang sistematis sehingga hasilnya cukup akurat sehingga bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi developer untuk merealisasikan pembangunan perumahan dengan pengorbanan yang minimal namun bisa menghasilkan keuntungan yang maksimal

Bagi perusahaan atau developer perumahan, sebelum merealisasikan pembangunan perumahan yang akan dijual kepada konsumen, maka dibutuhkan sebuah penelitian atau riset yang akan menganalisa sejauh mana kondisi – kondisi yang akan mendukung sehingga proses pembangunan perumahan akan menjadi lancar dan juga untuk mengetahui apa saja kendala – kendala yang menghambat proses pembangunan perumahan tersebut. Riset yang dimaksud adalah riset pasar perumahan. Riset tersebut akan menjawab segala keraguan yang terkadang menjadi bahan pemikiran dari sebuah perusahaan property. Pihak perusahaan akan memiliki pertimbangan empiris sehingga mereka tidak akan memiliki keraguan lagi saat mereka memutuskan untuk membangun perumahan yang nantinya akan bisa dijual kepada konsumen dengan penjualan tinggi yang akan menguntungkan semua pihak. Riset pasar perumahan tersebut dilakukan dengan menggunakan metode penelitian yang sistematis sehingga hasilnya cukup akurat sehingga bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi developer untuk merealisasikan pembangunan perumahan dengan pengorbanan yang minimal namun bisa menghasilkan keuntungan yang maksimal.
Seperti dikatakan di atas, bahwa riset pasar perumahan dilakukan secara sistematis dengan menggunakan metode riset atau penelitian yang sudah ditetapkan oleh para peneliti atau  lembaga yang melakukan riset tersebut. Adapun metode riset pasar perumahan tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Merumuskan masalah. Hal pertama kali yang harus dilakukan untuk menjalankan riset pasar perumahan adalah merumuskan masalah yang berkaitan dengan properti. Proses perumusan masalah ini sangat penting untuk dilakukan agar kita mengerti betul dengan tujuan yang akan dicapai setelah riset selesai. Pada dasarnya riset disusun untuk menghasilkan informasi yang akurat dan jelas sebagai kesimpulan atas permasalahan yang sedang kita hadapi dalam bisnis.
  2. Menentukan Desain Riset. Desain riset dibutuhkan untuk menentukan prosedur secara rinci mengenai cara pengumpulan data, cara pengujian hipotesa dan kemungkinan melakukan kuesioner dengan berbagai model yang ditentukan.
  3. Merancang Metode Pengumpulan Data. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer dan data sekunder.
  4. Pengambilan Sample dan Pengumpulan Data. Anda bisa melakukan pengambilan sampel didasarkan pada metode sampling yang digunakan, baik itu probability atau non probability sampling
  5. Melakukan Analisa Data. Anda bisa mulai dari editing, koding, tabulasi, analisa statistik dan interpretasi data
  6. Menyusun Laporan Riset. Laporan riset pasar perumahan bisa berupa laporan hasil, kesimpulan serta rekomendasi penelitian yang diberikan kepada pihak manajemen.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Metode Sistematis Ketika Melakukan Riset Pasar Perumahan"

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.