JENIS JENIS SEDEKAH | Rasakan

JENIS JENIS SEDEKAH



JENIS JENIS SEDEKAH
Sedekah adalah sebuah perilaku yang manfaatnya tidak akan dirasakan hanya oleh pemberi sedekah, akan tetapi manfaatnya juga akan memberikan dampak kepada orang yang diberikan sedekah tersebut. Sedekah banyak diartikan dengan memberikan sebagian rezeki yang didapat untuk kepentingan orang lain. Akan tetapi, ternyata macam sedekah itu ada berbagai cara. Berikut inilah macam atau jenis sedekah yang bisa dilakukan jika kita tidak memiliki rezeki harta yang cukup.

  1. Sedekah materi
Seperti diketahui bahwa sedekah adalah menyisihkan sebagian harta kita yang berasal dari pendapatan atas segala bentuk usaha yang kita kerjakan adalah jenis sedekah paling umum. Pengertian ini seolah disamaratakan bahwa sedekah selalu berbentuk harta atau materi. Lantas jika memang sedekah hanya berbentuk materi, maka sedekah dikhususkan bagi orang yang memiliki materi atau harta berlebih saja.
  1. Sedekah tenaga
Iya. Sedekah yang bias kita berikan bagi orang lain bisa berupa tenaga. Sebagai contoh, jika kita menemukan seseorang dijalan yang memerlukan bantuan tenaga misalnya kita menemukan seseorang dengan mobil yang mogok, kita bisa menawarkan bantuan membantunya. Hal kecil seperti ini tentu akan bermanfaat bagi orang yang ditolong. Hal ini bisa juga disebut sebagai sedekah.
  1. Senyum
Sedekah termurah dan termudah yang bisa kita lakukan adalah dengan senyuman. Senyum adalah ibadah, seperti pepatah mengatakan. Semua orang pasti mengetahui cara tersenyum. Hal yang bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Selain itu dengan tersenyum kita akan bisa membawa energy positif ke dalam diri kita atau bahkan mempengaruhi hari orang-orang yang kita temui dan berikan senyum pada hari itu. Ditambah lagi dengan penelitian bahwa senyuman baik bagi kesehatan mental dan fisik seseorang.

Sedekah seolah dimonopoli oleh orang kaya dan berpenghasilan lebih karena stigma yang melekat bahwa sedekah harus berupa materi atau harta yang kita sisihkan. Akan tetapi, semua orang bisa bersedekah dengan cara apapun bahkan dengan memberikan senyuman setiap hari. Bayangkan jika setiap hari kita tersenyum, berapa banyak imbalan yang kita dapat dari Tuhan. Selalu percaya bahwa kebaikan akan memanen kebaikan pula.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JENIS JENIS SEDEKAH"

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.