Header Ads

Cara Alami Terhindar Dari Kolesterol Jahat

Cara Alami Terhindar Dari Kolesterol Jahat

Berbagai macam penyakit berbahaya yang ada saat ini ditimbulkan oleh pola makan yang tidak sehat. Dengan pola makan yang tidak sehat seprti banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak dan jam makan yang tidak teratur akan memicu timbulnya beberapa penyakit berbahaya salah satunya adalah kolesterol. Kolesterol merupakan salah satu penyakit yang tidak boleh kita anggap remeh karena akan mampu memicu timbulnya berbagai macam penyait berbahaya lainnya seperti jantung, tekanan darah tinggi atau hipertensi dan stroke. Dengan mengatur kolesterol normal di dalam tubuh maka penyakit-penyakit berbahaya tersebut akan mampu kita hindari.
Ada beberapa gejala yang bisa kita rasakan saat jumlah kolesterol normal di dalam tubuh kita mengalami peningkatan diantaranya adalah rasa nyeri di beberapa area tubuh, pusing dan sakit kepala, hilang kesadaran untuk sesaat dan nyeri di dada. Semua gejala tersebut disebabkan oleh adanya penyumbatan yang berasal dari plak kolesterol. Penyumbatan di sekitar area pembuluh darah dekat jantung akan menyebabkan sakit dada. Bahkan kemungkinan terburuk yang bisa dialami adalah sakit jantung. Untuk meredakan efek dari naiknya jumlah kolesterol di dalam tubuh, kita bisa mengkonsumsi berbagai macam makanan yang sehat dan dianjurkan bagi penderita kolesterol.
Makanan yang mampu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh diantaranya adalah beras merah. Beras merah merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki manfaat yang begitu besar bagi kesehatan. Selain mampu mengurangi jumlah kandungan gula di dalam darah, beras merah juga akan mampu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Makanan selanjutnya yang mampu menurunkan kolesterol adalah gandum. Gandum bisa menjadi alternatif lain yang bisa kita gunakan untuk menurunkan kolesterol apabila tidak terbiasa mengkonsumsi beras merah. Makanan olahan yang berbahan dasar gandum adalah roti yang lebih mudah untuk kita konsumsi.
Selain melalui konsumsi berbagai macam makanan yang sehat dan bergizi, kita bisa menurunkan kolesterol yang ada di dalam tubuh dengan cara program diet dan perbanyak olahraga. Dengan aktif berolahraga maka kita akan mampu membakar lemak dan kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh.

Tidak ada komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.