Anak Usia 11 Tahun Ciptakan Alat Pencegah Kematian | Rasakan

Anak Usia 11 Tahun Ciptakan Alat Pencegah Kematian

Anak Usia 11 Tahun Ciptakan Alat Pencegah Kematian

Pada usia 11 tahun, kebanyakan dari kita mengalami masa asik-asiknya bermain, tapi berbeda dengan salah satu bocah asal Texas ini. Walaupun seorang bocah, dirinya berhasil menciptakan alat yang bisa mencegah kematian anak di dalam mobil, karena kepanasan.
Memang, kejadian sepeti ini kerap terjadi di Amerika Serikat, di mana orang tua meninggalkan anaknya di dalam mobil, ketika mereka sedang berbelanja. Ini yang menjadi inspirasi Bishop Curry, bocah 11 tahun tersebut.

Mengutip Carscoops, Minggu (2/7/2017) 12 bulan lalu, Bishop Curry menyaksikan laporan berita tentang bayi berusia 6 bulan yang meninggal, setelah ditinggalkan di dalam mobil dengan suhu kabin yang panas.

Segera setelah menyaksikan laporan tersebut, Curry mulai mengerjakan sebuah prototipe demi menghentikan kematian yang tidak perlu tersebut. Kreasi asli Curry terdiri dari kipas angin yang bisa menyala secara otomatis, saat bagian dalam mobil mencapai suhu tertentu.


Alat tersebut bisa diletakkan di sandaran kepala yang menghadap ke kursi anak. Menurut ayah Curry, Bishop Curry IV, anak berusia 11 tahun itu juga menambahkan fitur GPS (Global Positioning System) ke perangkat tersebut.
"Perangkat akan mendeteksi jika kendaraan berhenti, lalu menganalisa apakah ada seorang anak berada di dalam kursi mobil itu dan suhu kabin memanas. Jika ketiga faktor itu terjadi, perangkat akan menghembuskan udara dingin pada anak melalui sistem pendinginan internal tersebut," ujar Curry.

Tidak sepenuhnya puas dengan ciptaan awalnya, Bishop kemudian memasukkan teknologi Wi-Fi (wireless/nirkabel) ke perangkatnya yang dijuluki Oasis. Komponen itu bisa menghubungi orang tua anak tersebut, jika ada anak yang ditinggal di dalam mobil.

Sebelumnya, Curry juga sudah membangun model tiga dimensi (3D). Bersama ayahnya, Curry mempresentasikan ke sejumlah produsen kursi mobil, yang kabarnya ada yang menunjukkan ketertarikan.

Mengacu dari data yang dilansir Click 2 Houston, dari sejak 1990 sudah lebih dari 800 anak meninggal dunia akibat kelalaian orang tua.

Berikut Video nya :




Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Anak Usia 11 Tahun Ciptakan Alat Pencegah Kematian"

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.