Dua Tahun Lagi Komputer Akan Semakin Cepat | Rasakan

Dua Tahun Lagi Komputer Akan Semakin Cepat

Dua Tahun Lagi Komputer Akan Semakin Cepat

Buat kalian penikmat teknologi, akan hadir satu lagi perkembangan teknologi PC khususnya DRAM dengan kecepatan luar biasa yang akan rilis di tahun 2019. Kecepatannya bisa hampir 2 kali lipat dengan adanya standar DRAM DDR 5 terbaru.

Organisasi yang membuat standar memori PC yaitu JEDEC, akan menargetkan pada 2018 desain final dari DRAM DDR5 selesai untuk kemudian di sebarkan ke vendor-vendor di tahun berikutnya tepatnya 2019.

DDR5 terbaru ini akan menggantikan generasi sebelumnya yaitu DDR4 yang selama ini banyak dipakai di server-server dan client karna kecepatannya yang luar biasa. Selain itu DDR5 ini akan lebih hemat daya dari generasi sebelumnya.
Densitas kepadatan dari DDR5 juga akan melebihi dari DDR4 dan memori-memori sebelumnya. DIMM DDR5 akan berkapasitas 2 kali lebih besar ketimbang DIMM DDR4

Kemungkinan DDR5 ini akan hadir pada PC yang berkekuatan High-End dan belum diketahui vendor mana yang akan pertama kali mengeluarkan memory tangguh ini.

Selain perusahaan yang menggunakan DDR5, perusahaan motherboard pun akan menyesuaikan produk mereka agar bisa support dengan memory terbaru itu. Akan membutuhkan waktu lebih dari 2 tahun untuk komputer umum memakai memory tersebut.

Kebutuhan pengguna Komputer akan memori DDR5 diprediksi akan meningkat, karena aplikasi-aplikasi seperti untuk program dan database saat ini mulai berpindah ke pemrosesan dalam memori (in-memory processing) yang membutuhkan pemakaian memory berkapasitas besar.

Kita tunggu saja kelanjutan dari proyek ini, saya pun tidak sabar ingin mengupgrade komputer saya yang mulai melambat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dua Tahun Lagi Komputer Akan Semakin Cepat"

Poskan Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.