Asteroid Melintas Bumi di Bulan ini | Rasakan

Asteroid Melintas Bumi di Bulan ini

Asteroid Melintas Bumi di Bulan ini

Berita berikut ini mungkin akan sedikit mengehebohkan publik di Bulan April ini. Bagaimana tidak badan Stasiun Luar Angkasa Amerika atau NASA telah memperkirakan asteroid yang berukuran besar akan melintas dekat bumi kita pada tanggal 19 April 2017 ini. Namun, NASA memastikan bahwa melintasnya asteroid ini tidak akan berbahaya dan berdampak buruk bagi bumi.

Sebagaimana dilaporkan oleh beberapa media salah satunya Tech Times, Senin (10/4/2016), asteroid bernama 2014 JO25 tersebut akan melintas dekat bumi dengan jarak hampir sekitar 1,1 juta mil atau setara 4,6 kali jarak dari bumi ke bulan.

Jika hal ini terjadi, asteroid 2014 JO25 akan menjadi asteroid yang melintas paling dekat dengan bumi. Sebelumnya, asteroid Toutatis pernah melintasi mendekati bumi dengan jarak setara empat kali jarak bumi ke bulan pada 2004 silam.
Untuk diketahui, asteroid 2014 JO25 pertama kali ditemukan pada Mei 2014 oleh para ilmuwan di Catalina Sky Survey, Arizona, Amerika Serikat (AS). 

Asteroid 2014 JO25 berukuran sebesar 2.000 kaki atau sekitar 609 meter. Kurang lebih, ukuran 2014 JO25 hampir dua kali ukuran bulan. Dan untuk mengukur besar asteroid ini, para astronom menggunakan peralatan khusus.

Selain itu, ilmuwan NASA juga memperkirakan 1999 AN10 akan menjadi asteroid berukuran besar selanjutnya yang akan melintas dekat bumi. Asteroid ini akan melintasi bumi pada 2027 dengan jarak sekitar 236.000 mil. Semakin sering saja Asteroid melintas.

Jika Anda ingin melihat langsung momen langka ini, pastikan Anda menyaksikannya di malam hari karena 2014 JO25 baru akan melintas mendekati bumi dari arah Matahari dan baru akan terlihat pada malam hari. Kita tunggu saja momen langka ini. Semoga tidak mendung di Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asteroid Melintas Bumi di Bulan ini"

Poskan Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.