Game Super Mario Run Bisa Sedot Data 1 GB Seminggu | Rasakan

Game Super Mario Run Bisa Sedot Data 1 GB Seminggu

Game Super Mario Run Bisa Sedot Data 1 GB Seminggu

Masih ingatkah kalian dengan game klasik tahun 90 an, yaitu Super Mario. Sekarang game kenangan masa kecil itu hadir di perangkat Android dengan nama Super Mario Run, game teranyar Nintendo untuk iOS, bisa dikatakan cukup sukses. Di hari pertama peluncurannya, game tersebut sudah diunduh sebanyak 2,85 juta kali dari seluruh dunia. 

Meski begitu, game Super Mario Run ternyata membawa masalah bagi yang memiliki paket data cekak. Pasalnya, game dengan karakter utama tukang ledeng bernama Mario itu menyedot data dalam jumlah besar. 

Menurut pengujian, Super Mario Run setidaknya menghabiskan 40 MB hingga 60 MB per jamnya. Itu artinya, pemain bisa menghabiskan hingga 180 MB jika memainkannya selama tiga jam dalam satu hari. 

Jika dihitung-hitung lagi, Super Mario Run bisa menyedot data hingga 1,2 GB dalam seminggu. Dengan catatan, game ini dimainkan tiga jam sehari selama tujuh hari berturut-turut. 

Game Super Mario Run memang menuntut iPhone atau iPad untuk selalu terhubung ke koneksi internet. Artinya, pemain tidak bisa memainkan game tersebut secara offline. 

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Senin (19/12/2016), tujuan "selalu online" itu untuk mencegah terjadinya pembajakan game. Pembajakan ditakutkan bisa membuat pengguna mendapatkan game utuh secara gratis. 

Pengguna memang diharuskan untuk membayar Rp 150.000 untuk membuka semua tingkat permainan (level). Pengguna memang tetap bisa memainkan secara gratis, meski hanya beberapa level saja yang terbuka.

Untungnya, masalah penggunaan data dalam jumlah besar itu tampaknya tidak akan berlangsung lama. Secara teori, Nintendo seharusnya bisa mengatasi hal itu.

Banyaknya pemain yang berusaha memainkan Super Mario Run sempat membuat server bermasalah. Koneksi ke server game menjadi "berat" dan rekoneksi dari pemain membuat penggunaan data menjadi begitu besar. 

Oleh karena itu, secara teori Nintendo tampaknya bisa menyelesaikan masalah penggunaan data tersebut. Namun, untuk saat ini, sebaiknya memainkan game ini saat terhubung WiFi atau dengan paket internet tak terbatas (unlimited). So admin pun tidak sabar memainkannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Game Super Mario Run Bisa Sedot Data 1 GB Seminggu"

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.