Kendalikan Alergi, Tangani Simptom-simptomnya | Rasakan

Kendalikan Alergi, Tangani Simptom-simptomnya

Kendalikan Alergi, Tangani Simptom-simptomnya

Anak yang mengalami alergi akan menunjukkan banyak gejala, mulai dari bersin-bersin, sakit kulit, sampai dengan diare. Bahkan ada juga yang mengalami hal lebih fatal, seperti pernapasan yang tersumbat karena membengkak. Ketika anak Anda mengalami hal ini, maka sebagai orang tua, adalah tanggung jawab Anda untuk kendalikan alergi pada anak tersebut dengan segera mengatasinya ketika gejala muncul.

Namun sebelum Anda melakukan penanganan, pastikan dulu bahwa apa yang dialami anak Anda memang gejala alergi, dan bukan karena masalah kesehatan lainnya. Ini penting untuk dilakukan karena salah penanganan bisa memberikan efek samping negatif pada anak. Contohnya, jika Anda belum yakin anak Anda alergi susu sapi, coba ganti susunya dengan Susu Soya SGM. Jika ternyata kemudian gejala alergi tidak lagi muncul, berarti anak Anda memang alergi dengan susu.

Ketika Anda sudah tahu bahwa anak Anda memiliki alergi, berikut ini cara untuk mengendalikannya di saat simptomnya mulai muncul:

·         Pastikan bahwa anak Anda tetap terhidrasi alias memiliki cairan tubuh yang cukup. Gejala alergi seperti bersin dan diare akan membuatnya gampang haus.
·          Berikan anak Anda air hangat untuk mandi, tapi jangan terlalu panas. Ini akan membuat anak menjadi lebih lega dan gejala alergi nya berkurang.
·         Minumlah teh hangat, Anda juga bisa menambahkan madu di dalamnya. Uap dari minuman panas juga akan membuat alergi yang mempengaruhi pernapasan jadi lebih lega.
·         Pastikan anak Anda berada di dalam rumah dan jangan keluar dulu sebelum gejalanya berhenti.
·         Bersihkan rumah Anda, jangan sampai ada debu, lumut, maupun segala macam yang bisa memicu alergi nya.


Cara untuk kendalikan dan konsultasikan alergi pada anak yang terbaik adalah dengan memastikan bahwa Anda sebagai orang tuanya tahu persis apa saja yang menjadi pemicu dari alergi milik anak tersebut. Baik itu alergi susu atau pun alergi makanan lain maupun debu, hindarkan dari sekitar anak untuk berjaga-jaga. Namun jika anak menunjukkan tanda-tanda alergi, segera kontrol dengan melakukan hal di atas, sehingga gejalanya tak semakin parah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kendalikan Alergi, Tangani Simptom-simptomnya"

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.