Header Ads

Cara Main Game Werewolf Indonesia Via Telegram

Cara Main Game Werewolf Indonesia Via Telegram

Rasakan.com- Tadi malam admin sempet ketemu sama teman  sesama blogger juga si mrsimpel. Dia ngasih tau bahwa serunya game werewolf tidak hanya terjadi di dunia nyata bahkan kini game tersebut tersaji untuk sosmed telegram. Berikut admin bagikan kiriman dari blog sebelah yang sudah nyobain ini game lewat telegram dan berikut cara bermainnya. Pasti seru deh

Prologue...
Di sebuah desa yang warganya hidup tenteram, kini dibuat resah akibat kehadiran siluman serigala (werewolf) di desa mereka. Pada siang hari ada werewolf di antara mereka yang menyamar jadi manusia. Para warga pun mulai curiga satu sama lain, siapa sebenarnya werewolf di antara mereka yang sedang menyamar. Ketika malam tiba, werewolf akan berkeliaran. Jika werewolf sedang lapar, keesokan pagi akan ditemukan jenasah warga yang telah dimangsa werewolf. Para warga makin resah. Rasa curiga menguasai mereka benak mereka, saling menuding satu sama lain. Hingga akhirnya warga berembuk melakukan voting siapa sebenarnya yang menyamar menjadi werewolf. Semua didasari kecurigaan masing-masing warga. Ketika hasil voting memutuskan salah satu warga yang menjadi tersangka yang dicurigai sebagai werewolf, tersangka akan dipasung dan dibakar. Setelah tersangka tewas dipasung, identitas tersangka tersebut akan terkuak. Kemungkinannya ada dua. Kemungkinan pertama, tersangka tersebut memang werewolf sehingga warga yang menang. Kemungkinan kedua, kecurigaan warga ternyata salah karena telah memasung orang yang ternyata bukan werewolf. Jika demikian, warga semakin resah. Satu orang tak berdosa telah terbunuh sia-sia. Malam berikutnya werewolf bisa kembali menyerang saat kembali lapar. Keesokan pagi akan ditemukan korban lagi. Warga kembali berembuk untuk menentukan siapa werewolf sebenarnya. Di saat seperti itu, beberapa peran penting dibutuhkan seperti: dukun, pelindung dukun, detektif, penembak, bahkan peran tukang mabuk, wts/gigolo, seringkali berguna untuk mengungkap jati diri warga yang selama ini menyamar menjadi werewolf.

Kira-kira begitulah skenario game WEREWOLF INDONESIA.
Untuk memulai game ini, pertama-tama gadget kalian harus terinstal aplikasi telegram ya. Itu aplikasi mirip BBM, Line, atau WA. Bisa cari di playstore. Bisa juga main lewat PC/laptop, instal telegram di desktop.

Setelah itu tinggal 2 langkah lagi:
1.  Add atau PM @werewolfbot lalu klik join
*@Werewolfbot ini adalah sistem/moderator yang mengatur jalannya permainan. Di awal permainan kamu akan di PM oleh @werewolfbot, diberikan role yang harus kamu perankan.
2. Kalian tinggal Join aja langsung ke groupchatnya WEREWOLF INDONESIA disini Ã  https://telegram.me/joinchat/CsPzogaibyiPJxgKemqhMg

Oke. Kamu siap memainkan game ini.
Cara mainnya sangat simpel.
-Buka groupchat lalu ketik perintah \startgame
-Jika ada player lain yang telah mengetik \startgame, kamu bisa langsung gabung ke game yang akan berlangsung dengan mengetik \join proses join berlangsung beberapa saat untuk menunggu player lain terkumpul. Kamu bisa ajak gabung teman kamu (summon) dengan cara mention di groupchat ketika proses join masih berlangsung. Semakin banyak yang join, semakin banyak peran yang muncul, sehingga permainan semakin seru. Kamu bisa mengecek siapa saja player yang main dengan mengetik \players lalu akan muncul list players. Di awal permainan, status mereka alive karena semua players sedang menyamar jadi warga (alive).
·         Lalu permainan dimulai. Alur skenarionya sama dengan penjelasan cerita desa di atas. Kamu akan di PM oleh @werewolfbot mengenai peran yang kamu terima. Kembali ke grup chat, @werewolf akan memberikan narasi (english) mengenai kejadian awal yang terjadi di desa pada siang hari, belum terjadi apa-apa. Setelah beberapa detik, narasi berganti menjadi malam hari. Pada saat ini kemungkinan werewolf akan menyerang salah satu player/warga. Yang jadi werewolf akan di PM oleh @werewolfbot untuk memilih salah satu player yang akan dimangsa. Setelah beberapa detik, narasi berganti menjadi keesokan hari. Akan diberikan penjelasan kurang lebih "Seorang warga ditemukan tewas tercabik-cabik. Warga tersebut ternyata dukun setempat” (narasi dalam bahasa inggris ya). Lalu disinilah keseruan game dimulai. Setelah muncul narasi tersebut, player akan beragumen di groupchat, saling menuduh. Bisa seperti ini:
A : Si B wolf nya. Dia tadi malam kunjungi ane.
B : Bukan gan itu fitnah.
C : Ane setuju, si B pelakunya karena begini-begitu.
D : Ane gan pelakunya. Pasung saya saja.
E : Jangan! Kalau kamu pasung D, dia terkutuk jadi dia yang akan menang
Dan mungkin akan lebih panjang lagi argumen tersebut. 

Game ini cocok bagi yang “haus” menghasut, memfitnah orang, ingin membunuh, atau berbuat mesum, namun semua hal tersebut pasti gak bisa diterapkan di dunia nyata :) Disini kalian bebas melakukannya, namun secara virtual skenario kata-kata, kita dituntut menggunakan sedikit imajinasi.
Setelah beberapa saat berargumentasi, kamu di PM oleh @werewolfbot, disuruh voting siapa yang kamu curigai sebagai wolf. Setelah memilih, muncul notifikasi yang bisa dilihat semua player bahwa kamu telah memilih si “X” sebagai wolf. Semakin banyak player yang memilih “X” maka dialah terpilih dipasung. Lalu muncul narasi kurang lebih “Warga menuduh dan membakar X karena dicurigai sebagai wolf. Tenyata dia adalah Detektif” Wah berarti salah pilih tersangka dong. Disini akan ramai argumen di chat. Player yang sebelumnya telah menghasut untuk voting detektif biasanya akan dicurigai sebagai wolf. Karakter masing-masing player akan terlihat dari cara argumennya, ada yang pembohong, menghasut orang yang salah, atau bahkan jujur namun tidak dipercayai player lain.

Player akan diberikan peran masing-masing dalam permainan. Peran tersebut diberikan oleh moderator lewat PM, jadi tidak diketahui player lain. Berikut peran:
Werewolf
Setiap malam werewolf punya kekuatan untuk memilih salah satu player untuk dimakan, namun bisa juga memilih tidak memakan siapapun agar tidak dicurigai.
Seer
Seer adalah paranormal. Jadi dia diberikan opsi oleh@werewolfbot, setiap malam dia bisa memilih salah satu player untuk dibuka identitasnya, lalu @werewolfbot akan PM identitas orang yang dipilih jika ternyata werewolf, yang jadi seer memiliki 2 kemungkinan. Seer bisa memberitahu yang lain namun resiko akan ketahuan dia yang jadi seer, lalu keesokan malam, wolf pasti akan makan player yang jadi seer tersebut. Atau seer juga bisa memilih berkomplot dengan beholder.
Beholder
Yang jadi beholder akan mengetahui siapa yang jadi seer. Tugas utamanya dia harus berkomplot dengan seer mempengaruhi player lain untuk bunuh wolf.
Harlot/Slut
Harlot adalah peran yang sangat gak bermoral namun seringkali berguna. Dia adalah pelacur/WTS di desa. Kerjaannya tiap malam mengunjung salah satu player untuk bekimpoi. Jika yang dikunjungi warga biasa maka keesokan harinya dia masih hidup lalu muncul notikasi PM dari @werewolfbot kurang lebih “semalam kamu mengunjungi player Y lalu bercinta dengan keras. Esok paginya kamu menyelinap keluar diam-diam, kamu puas menikmati semalam bersama player Y. Namun jika yang dikunjungi adalah player yang jadi wolf, maka harlot akan mati. Selanjutnya muncul notifikasi kurang lebih “Player X adalah harlot. Semalam dia salah berkimpoi mengunjungi player yang ternyata werewolf. Tubuhnya ditemukan tercabik-cabik. Mau dapat kepuasan duniawi malah mati” Jadi harlot bisa bantu warga, berkoar-koar kalau semalam dia kunjungi si Z yang ternyata wolf.
Khusus skenario harlot ini kadang bahasa inggrisnya tidak pantas yah, jadi jangan terlalu diimajinasikan. Hehehe
Gunner
Yang jadi gunner punya kesempatan 2x untuk menembak player yang dicurigai sebagai wolf. Namun jangan sampai ketahuan kamu gunner karena malam berikutnya pasti gunner yang dimangsa wolf.
Detektif
Tugas detektif kurang lebih sama dengan Seer. Tiap malam dia bisa pilih orang untuk dibuka identitasnya. Namun kerjanya independent, tidak dibantu beholder. Yang jadi detektif jangan ketahuan wolf, awas dimakan.
Lowly Villager
Lowly Villager hanya rakyat jelata yang tidak punya kekuatan spesial. Dia hanya bisa menghasut dan mempengaruhi player lain tanpa bukti apapun. Namun Lowly Villager bisa direkrut menjadi cultist.
Cultist
Pernah dengar Lia Eden yang merekrut orang untuk jadi pengikut ajaran sesatnya. Cultist kurang lebih seperti itu. Tiap malam cultist memilih player lain untuk direkrut. Cultist sebenarnya musuh wolf sekaligus musuh warga. Kenapa? karena diakhir permainan saat semua wolf mati dengan kondisi mayoritas yang tersisa adalah cultist, warga dinyatakan kalah dan cultist yang menang. Saya pribadi, ada kepuasan tersendiri saat menjadi cultist dan akhirnya menang.
Cultist Hunter
Berbeda dengan gunner. Tugas cutist hunter tiap malam mencari player yang dicurigai sebagai cultist untuk selanjutnya dibunuh agar populasi cultist habis tak bersisa.
Traitor
Traitor awalnya adalah warga biasa yang tidak punya kekuatan spesial. Namun saat semua wolf mati, traitor akan berubah otomatis menjadi wolf (dia berkhianat kepada warga).
Drunk
Drunk disini kerjanya hanya tukang mabuk. Satu-satunya kelebihan yang dia miliki, jika wolf datang untuk makan drunk, maka drunk akan mati. Namun memberikan efek ke wolf menjadi ikutan mabuk sehingga wolf tidak bisa makan orang.
Wild Child
Wild Child disini ibaratnya anak angkat. Di awal permainan Wild Child harus memilih salah satu player untuk dijadikan orang tua. Jika orang tua wild child mati, maka wild child akan "marah" dan otomatis berubah jadi wolf.
Cursed
Cursed disini adalah player yang terkutuk. Jika wolf makan cursed, wolfnya mati lalu cursed akan berubah jadi wolf.
The Fool
Peran The Fool hanya ada di chaos mode. Cara masuk ke chaos mode ketik \startchaos
The Fool akan diberikan notifikasi oleh bot bahwa dia adalah Seer. Dia sebenarnya tidak punya kemampuan paranormal seperti Seer asli. Fool hanya akan membingungkan player lain.
Tanner
Tanner sangat unik. Dia sebisa mungkin dicurigai warga sebagai wolf. Jika warga nge-lynch (pasung) si tanner, maka Tanner yang akan menang tunggal.

Ingat ya, semakin banyak yang main, semakin banyak peran yang muncul, semakin seru berargumen dan tentu saja permainannya lebih lama selesai.

Kelebihan game ini adalah
+ Hanya berbasis text dan perintah \ sehingga tidak makan kuota terlalu banyak
+ Di group kita akan berargumen dengan player lain yang sebenarnya tidak kita kenal. Namun karena keseringan main, kita mulai mengenal karakter satu sama lain. Ada yang jujur, pembohong, tukang hasut, dll.
+ Saat bermain, imajinasi mengalir dengan sendirinya melalui skenario dan argumen.
+ Bisa tambah teman banyak, mungkin juga bisa cari jodoh yang sesuai karakter yang kita inginkan, soalnya udah kebaca karakter masing-masing player dari permainan ini :)

Kekurangan
- Main game ini bisa kecanduan pagi, siang, malam, sampai subuh. Bagi para pekerja kantoran bisa jadi tidak produktif. Sekali ronde game dengan 10 player saja bisa menghabiskan 40 menit sampai game selesai. Dan setelah selesai pasti pengen lanjut lagi.
- Game ini masih sering error. Botnya sering hilang dari grup sehingga gak bisa main. Biasanya harus nunggu 30 menit sampai beberapa jam biar botnya kembali ke grup dengan sendirinya, agar bisa main lagi.

sumber : 
http://aboutmarlin.blogspot.co.id/2016/05/cara-main-game-werewolf-indonesia-di.html

Tidak ada komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.