Header Ads

Windows 10 Telah Dipakai 270 Juta Orang

Windows 10 Telah Dipakai 270 Juta Orang

Rasakan.com - Windows 10 menjadi sistem operasi tersukses yang dirilis oleh Microsoft. Kini jumlah pengguna komputer yang mengadopsinya sudah lebih dari 270 juta orang.


Raksasa software tersebut merilis Windows 10 pada Juli 2015. Tak perlu hitungan tahun, sistem operasi baru itu sudah berhasil melampaui tingkat adopsi Windows 7 hingga 145 persen.

Chief Executive Officer Microsoft, Satya Nadella menyatakan bahwa Windows 10 merupakan sistem operasi dengan pertumbuhan tercepat.

Sementara itu Vice President Windows and Device Group Terry Myerson mengklaim bahwa Windows 10 sudah dipakai orang selama lebih dari 75 miliar jam.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Ars Technica, Kamis (31/3/2016), tingkat penerimaan orang terhadap Windows 10 memang tinggi karena berbagai reaksi positif penggunanya.

Sistem operasi tersebut gratis bagi pengguna Windows 7 dan 8. Selain itu, keputusan Microsoft mengembalikan tombol Start juga turut berpengaruh.

Raksasa piranti lunak ini memang sempat menghapus tombol tersebut saat meluncurkan Windows 8, tapi berubah pikiran tak lama kemudian. 

Bila dilihat secara runut, pada hari pertama peluncuran Windows 10 sudah ada 14 juta orang yang memakainya. Satu bulan setelahnya, pengguna meningkat hingga 75 juta orang.

Selanjutnya, pada awal Oktober tahun lalu, pengguna komputer yang memasang Windows 10 mencapai 110 juta orang. Awal Januari 2016 meningkat lagi hingga sampai 200 juta orang.

Jumlah adopsi ini diprediksi akan mulai menurun selepas Juli mendatang. Pasalnya selepas bulan tersebut, Microsoft berhenti memberikan upgrade gratis.

Tidak ada komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.