Tips Menghadapi Hari Pertama Kerja | Rasakan

Tips Menghadapi Hari Pertama Kerja

Tips Menghadapi Hari Pertama Kerja

Ada yang mengatakan bahwa bekerja di bank sudah sangat nyaman, apalagi sebagai seorang teller, tinggal melayani konsumen di dalam ruang ber-AC yang juga nyaman maka gaji akan senantiasa mengalir tiap bulannya, bahkan umumnya mereka yang bekerja disini tak memandang dari latar belakang pendidikan, dalam artian berasal dari jurusan apapun bisa bekerja di bank. Apakah kamu tertarik, dapatkan segera lowongan bank disini. Nyatanya memasuki dunia kerja membutuhkan banyak sekali pengorbanan, mulai dari tenaga karena harus mencari-cari lowongan yang ada, datang kesana-sini untuk melamar dan interview meskipun pada akhirnya banyak yang gagal.

Kesulitan mencari kerja memang dialami oleh setiap orang, tak hanya mereka yang memiliki latar belakang pendidikan rendah saja, bahkan yang tinggi sekalipun, salah satunya adalah fresh graduate yang dipertanyakan pengalaman dan keahliannya, beberapa instansi memang lebih senang mempekerjakan para fresh graduate karena bisa dibayar dengan upah di bawah standard, alasannya adalah dari pengalaman yang masih sangat minim. Namun tak jarang perusahaan besar yang tak mengutamakan anak-anak baru lulus karena tak ingin coba-coba.

Setelah kesulitan dalam mencari pekerjaan terkadang mereka yang sudah memasuki lingkungan inipun memiliki berbagai macam masalah, salah satunya adalah rasa tak percaya diri untuk masuk di hari pertama kerja, karena pasti ada pemikiran terhadap senioritas hingga pembully-an. Untuk itu sedikit ada informasi yang bisa dilakukan agar kamu sukses masuk kerja dihari pertama, yaitu:

     Datang lebih awal, selain untuk menghindari keterlambatan dengan datang lebih awal juga cukup efektif menghindari tatapan orang atau pegawai lain yang mengatakan bahwa Anda adalah anak baru. Kamu harus mulai belajar untuk disiplin agar pimpinan juga percaya dia tak salah menerima untuk masuk ke instansi tersebut.
     Selalu mengecek ulang pekerjaan, karena memang masih hari pertama takutnya nanti apa yang dikerjakan salah, jadi selalu melakukan recheck sebelum memberikan tugas-tugas tersebut kepada pimpinan, hal ini juga efektif membentuk karakter sebagai orang yang teliti dan lebih menguasai bidan pekerjaan tersebut.
     Cobalah untuk bersikap ramah dan membaur pada karyawan lainnya, menjadi orang yang komunikatif sangat diperlukan agar kamu menjadi betah di lingkungan kerja tersebut, siapapun itu usahakan untuk bersikap ramah, meskipun pembawaan aslinya tidak, mulai dari tingkat yang paling tinggi hingga yang paling bawah jadi meskipun anak baru tak ada istilah diskriminasi di dalamnya.
     Lebih sering bertanya, terkadang kesalahan sering kali dilakukan oleh mereka yang masih awal-awal di dunia kerja, untuk menghindari hal tersebut selain recheck hasil pekerjaan sering0seringlah bertanya pada yang lebih berpengalaman, tetapi juga harus melihat situasi dan kondisi juga agar kamu tak dicap sebagai anak baru merepotkan.
     Hati-hati saat membuka media sosial, tak jarang diantara pegawai yang memanfaatkan waktu kerjanya sambil bermedsos ria, siapa tau nantinya bos kamu sudah menjalin hubungan pertemanan, selain teguran pastinya ada sanksi yang lebih berat yang menanti.

Sekarang tak ada masalah lagi bukan untuk masuk di hari pertama bekerja, rasa gugup mungkin ada mengingat Anda adalah orang baru, namun jangan jadikan hal tersebut sebagai sebuah ketakutan. Karena meskipun tidak sekarang, nantinya kamu juga akan membaur dengan orang lain di lingkungan kerja baru. Tertarik bekerja di instansi keuangan, simak juga lowongan bank Indonesia berikut ini, perbanyak informasi dan coba untuk mendaftar pada semuanya, itu menjadi solusi cepat dapatkan pekerjaan.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tips Menghadapi Hari Pertama Kerja"

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.